Selasa , 23 April 2024
HeadlineEditor's PickSerba SerbiTerpopuler

3 Pertanyaan Penting yang Harus Anda Dipertimbangkan Sebelum Memilih Perusahaan Tempat Bekerja

Pertanyaan Penitng
Sumber: freepik/nampix

Madingmu.com –  Pertanyaan  penting saat pekerjaan baru adalah hal yang berbahaya. Keputusan pekerjaan yang buruk dapat memengaruhi karier dan kesehatan mental Anda. Menurut psikolog bisnis dari Yale University, Andre Martin, “alasan mengapa hanya 23% pekerja yang menganggap diri mereka sukses di tempat kerja adalah karena mereka tidak berada di pekerjaan yang tepat.” Energi kita pada akhirnya diarahkan ke hal-hal lain ketika kita berada dalam situasi yang tidak tepat, seperti emosi atau perilaku yang tidak baik. Anda harus mencari cara untuk berhasil dalam sebuah sistem. Ini merupakan tanda bahwa ada hal lain yang terjadi jika Anda tidak memiliki energi untuk pekerjaan itu, katanya. Berikut 3 pertanyaan penting saat pekerjaan baru:

Tiga pertanyaan penting untuk memeriksa kecocokan pekerjaan

Memastikan sebuah pekerjaan cocok untuk kita bisa dimulai saat tahap wawancara. Martin mengklaim bahwa banyak karyawan yang melihat tanda-tanda peringatan bahkan sebelum mereka mulai bekerja. Namun, karena terdorong oleh keinginan untuk mendapatkan pekerjaan tersebut, kita sering mengabaikan informasi yang tidak mendukung keputusan kita untuk segera bergabung dengan organisasi tersebut. Menurutnya, “bias konfirmasi memainkan peran,” seperti yang dilaporkan oleh CNBC.

Cara kerja

Metode kerja Aspek pertama yang harus sesuai agar pekerjaan menjadi cocok adalah ekspektasi tentang bagaimana pekerjaan diselesaikan setiap hari. Sebelum mempelajari lebih lanjut tentang proses di tempat kerja baru Anda, kenali gaya kerja Anda sendiri.  “Ini menyangkut perencanaan strategis perusahaan dan kerja sama tim. Bagaimana mereka menyelesaikan perselisihan? Bagaimana cara mereka membina individu dan menyebarkan ide? Bagaimana sikap mereka terhadap waktu? Martin menjelaskan. Profil kandidat yang sukses untuk posisi tersebut adalah hal lain yang perlu diperhatikan selama wawancara. Contohnya adalah ciri-ciri kepribadian mereka, kemampuan yang mereka tunjukkan, dan jumlah waktu yang mereka habiskan di tempat kerja.

Baca juga: Tips Mencari Tempat Magang buat Mahasiswa Semester Atas. Jangan Asal! – Madingmu

Untuk menciptakan profil pemimpin yang ideal

berbagai elemen direkomendasikan, termasuk nilai-nilai, gaya kepemimpinan, pendekatan tim, gaya pengembangan dan pengakuan, kepribadian, dan sifat-sifat pribadi. Terakhir, Martin menyarankan, “Saran saya adalah untuk menghabiskan waktu sebanyak mungkin dengan orang ini selama wawancara dan sebelum tanggal mulai bekerja. Saya membiasakan diri untuk berbicara dengan atasan saya beberapa kali sebelum tanggal mulai bekerja untuk lebih memahami siapa mereka, apa yang mereka hargai, dan bagaimana mereka memimpin.

Jangan hanya berfokus pada deskripsi pekerjaan

Deskripsi pekerjaan sering kali mencakup daftar semua tugas yang mungkin diminta dari kita. Namun, menurut Martin, 2-3 hasil pekerjaan teratas untuk enam bulan mendatang harus dimasukkan ke dalam pratinjau pekerjaan yang realistis. Dia menambahkan, “Dan kemudian Anda bisa bertanya pada diri sendiri, apakah hasil jangka pendek tersebut sesuai dengan kekuatan atau kemampuan saya?”

Sangat mudah untuk berhasil di kantor baru jika Anda merasa nyaman, namun jika tidak, akan sulit bagi Anda untuk menunjukkan kompetensi Anda, dan hal ini akan sulit untuk dipulihkan. Pendekatan lain yang efektif untuk menghindari keharusan berganti pekerjaan adalah dengan memastikan bahwa Anda berkembang dalam pekerjaan Anda selama 90 hari pertama. “Anda harus membangun jaringan baru setiap kali Anda berganti perusahaan. Martin melanjutkan, “Anda harus mempelajari kembali semua teknik-teknik dalam bekerja, dan Anda harus menunjukkan kompetensi dan kredibilitas Anda. “Semua hal ini menuntut energi, yang bagi banyak orang bisa menjadi proses yang sangat berlarut-larut dan menantang, dan kami meremehkannya.

Dapatkan notifikasi berita terkini setiap hari dan update berita pilihan dari Madingmu.com.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan213
Literasi Keuangan38
Ruang Siswa153
Beasiswa278
School lifehack146
Hiburan203
Editor's Pick1363
Terpopuler1320
Opini10
Serba Serbi570

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.