Senin , 22 April 2024
Editor's PickHeadlineTerpopuler

Strategi Belajar Amadeo Yesa: Menuju Pencapaian Tertinggi dalam UTBK

amadeo yesajj
Sumber: google/Kabar24- Bisnis.com

Madingmu.com – Pada Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) 2023, Amadeo Yesa meraih nilai terbaik se-Indonesia untuk Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).Amadeo yang akrab disapa Deo ini merupakan mahasiswa baru di Departemen Teknik Informatika Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Deo sebelumnya bersekolah di SMA Katolik Rajawali Makassar.

Deo meraih nilai rata-rata tertinggi secara keseluruhan pada UTBK 2023 yang diikuti oleh 803.853 siswa Indonesia. Nilai yang diraihnya adalah 827,94. Deo telah meraih berbagai prestasi karena ia gemar belajar. Ia menempati posisi kedua dalam kategori Kimia di Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Sedikit tapi sering belajar

Deo menjawab bahwa ia tidak memiliki rencana khusus saat ditanya mengenai persiapannya menghadapi UTBK SNBT 2023. Namun, ia mengakui bahwa ia rutin belajar setiap hari, meskipun secara bertahap. Pendekatan belajar semalam suntuk tidak pernah ia lakukan. Dalam pernyataan resmi ITS, Deo menyatakan, “Saya lebih suka belajar sedikit demi sedikit tapi terus menerus dibandingkan dengan belajar banyak tapi hanya sekali.” Deo mengaku selain rutin belajar setiap hari, ia juga banyak mengerjakan soal-soal latihan untuk mengetahui informasi yang masih perlu ia pelajari. Dengan kedisiplinan tersebut, Deo mengaku meskipun soal UTBK kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ia tidak mengalami kesulitan yang berarti saat mengikutinya.

Berbekal kemampuan dan minat yang dimilikinya, Deo memutuskan untuk mengambil jurusan Teknik Informatika. Ia menganggap jurusan Teknik Informatika ITS merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia. Deo mengatakan, “Meskipun sempat tidak yakin dengan jurusan yang saya pilih, saya tetap mantap memilih ITS sebagai perguruan tinggi tujuan. Deo bercita-cita untuk dapat menghadiri seminar tanpa hambatan. “Saya juga ingin bisa terus mengembangkan minat dan kemampuan saya dalam mengikuti kompetisi dan olimpiade nantinya,” ujar Deo sebagai penutup.

Dapatkan notifikasi berita terkini setiap hari dan update berita pilihan dari Madingmu.com.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan213
Literasi Keuangan38
Ruang Siswa153
Beasiswa278
School lifehack146
Hiburan203
Editor's Pick1363
Terpopuler1320
Opini10
Serba Serbi570

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.