Rabu , 26 Juni 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

3 Tips Membuat Daging Kurban Lebih Empuk

bungkus pakai daun pepaya resep bikin sate daging empuk qlm

Madingmu.com – Qurban adalah momen dimana semua umat muslim yang memiliki kelapangan rezeki melaksanakan ibadah kurban, yang dimana daging dari hewan qurban tersebut dibagikan kepada orang yang membutuhkan. Mengolah daging kurban khususnya daging sapi itu ada triknya loh agar daging sapi terasa lebih empuk dan tidak alot.

Ini dia cara membuat daging sapi / kambing lebih empuk dan tidak membuat gigi sakit

1. Baluri dengan Garam Kasar

Sebelum kamu memasaknya, cobalah untuk melumuri daging dengan garam kasar, minimal selama 1 jam atau paling lama 24 jam. Semakin lama didiamkan, maka daging akan semakin empuk.

Apakah nanti dagingnya akan terasa asin? Tentu tidak dong! Setelah dimarinasi, kamu bisa mencuci kembali daging sebelum dimasak ya.

2. Marinasi dengan Kandungan Asam

Salah satu cara membuat daging lebih empuk adalah dimarinasi dengan kandungan asam, bisa dengan lemon ataupun cuka. Rendamlah daging semalaman dalam jus lemon yang dicampur dengan cuka. Lalu cuci daging kembali ya. FYI Tips yang satu ini bisa membuat rasa daging menjadi lebih asam ya guys!

3. Dibungkung dengan Daun Pepaya

Daun pepaya memiliki enzim papain yang membuat daging lebih empuk. Pertama, cuci daun papaya lalu remas-remas hingga keluar getahnya, setelah itu bungkuslah daging dengan daun tersebut. Pastikan keseluruhan daging terbungkus dengan baik dan diamkan sebanyak 30 menit hingga 1 jam saja sudah cukup.

 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.