Senin , 22 April 2024
Editor's PickHeadlineHiburanTerpopuler

Petualangan Seru di Kota Tua Jakarta: Naik Ontel hingga Delapanan Kulineran!

wisata kota tua jakarta 1 Wikipedia
Sumber: Google/Tokopedia

Madingmu.com – Merencanakan liburan keluarga di Jakarta dengan anggaran terbatas, namun bosan dengan taman kota yang itu-itu saja? Jika Anda sedang berada di ibukota, Anda bisa mengunjungi Kota Tua, yang terletak di Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, tepatnya di Jalan Taman Fatahillah No. 1, Pinangsia.

Baik wisatawan domestik maupun mancanegara sering mengunjungi kawasan ini, yang penuh dengan keunikan khas Jakarta tempo dulu. Kegiatan yang dapat dilakukan di Kota Tua Jakarta berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan di Kota Tua Jakarta, mulai dari bersepeda hingga berburu makanan:

  1. Gunakan sepeda ontel

Salah satu dari 72 sepeda ontel yang diparkir di sudut-sudut Kota Tua tersedia untuk disewa. Karena sepeda ontelnya berwarna-warni, sepeda ontel ini sangat cocok untuk dijadikan bahan unggahan di media sosial.  Biaya untuk menyewa sepeda ontel selama 30 menit mulai dari Rp 20.000, yang sudah termasuk peminjaman topi. Jika Anda tidak membawa uang tunai, Anda bisa membayar dengan QRIS yang disediakan oleh setiap anggota Paguyuban Onthel Kota.

  1. Mengambil foto

Di Kota Tua, ada banyak tempat menarik untuk berfoto yang bisa Anda bagikan di media sosial. Misalnya, di halaman Taman Fatahillah, Museum Wayang, Kantor Pos Indonesia, atau di meriam yang terletak di sisi kiri dan kanan Museum Sejarah Jakarta (Museum Fatahillah).

  1. Museum Wayang

Salah satu museum yang dekat dengan Kota Tua. Seperti namanya, museum ini menampilkan berbagai macam wayang, termasuk wayang golek, wayang kulit, dan wayang beber. Anda bisa mengunjungi museum ini dari hari Selasa hingga Minggu mulai pukul 09.00-17.00 WIB. Setiap hari Senin Museum Wayang tutup.

  1. Membeli cinderamata

Pasar Pisang di Kota Tua menjual suvenir seperti sepatu, gantungan kunci, mainan anak, jam tangan, tas, asbak Tugu Monas, dan kaus dengan gambar bersejarah Jakarta. Harga mulai dari Rp 35.000, ada juga promo Rp 50.000 untuk tiga barang.

  1. Membeli Lukisan

Di Kota Tua, ada seniman yang melukis wajah dengan harga Rp 50.000 per wajah, atau Rp 100.000 untuk dua wajah dalam satu lukisan.

  1. Membuat Tato

Tersedia tempat membuat tato temporer di Kota Tua dengan tarif mulai dari Rp 40.000 untuk tulisan dan Rp 50.000 untuk gambar. Tato permanen harganya Rp 400.000 untuk tulisan dan Rp 500.000 untuk gambar.

  1. Kuliner

Kuliner di Kota Tua termasuk Food Court 21A dengan aneka pecel, mi, seblak, otak-otak crispy, dan hidangan Korea Selatan seperti tteok-bokki dan rabokki. Harga menu pecel mi/komplit Rp 20.000 – 25.000, rabokki bakso sapi mulai Rp 20.000. Berbagai varian kopi seperti es kopi hitam, affogato, es kopi susu gula aren, harga Rp 25.000 – 30.000.

Dapatkan notifikasi berita terkini setiap hari dan update berita pilihan dari Madingmu.com

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan213
Literasi Keuangan38
Ruang Siswa153
Beasiswa278
School lifehack146
Hiburan203
Editor's Pick1363
Terpopuler1320
Opini10
Serba Serbi570

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.