Jumat , 24 Mei 2024
Editor's PickHeadlineHiburanTerpopuler

Sering Dikira Dari Lura Negeri, Ternyata 6 Produk Ini Buatan Indonesia Lho

aa2a8e9273d266e249eef42804ffb12e

Madingmu.com – Menggunakan produk internasional terkadang menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita, meskipun harganya lebih mahal tetapi kualitas produknya tidak pernah diragukan lagi. Namun Siapa sangka, 6 produk ini sering dikira dari luar negeri ini ternyata adalah buatan Indonesia loh!

1. Silverqueen

1. silver

Makanan peningkat mood ini diproduksi oleh PT Petra Foods. Kualitas rasa dan kemasannya membuat Silverqueen berhasil terkenal di dunia dan sudah di ekspor ke belasan negara di dunia, bahkan sering disangka adalah produk dari luar negeri. Setuju ga nih kalo Kualitas dan kelezatan produknya tidak kalah dibandingkan brand mancanegara seperti Toblerone (Swiss) maupun M&M (Amerika Serikat) ?

2. J.Co Donut dan Coffee

2. J.co

Siapa yang suka mangkonsumsi donat yang satu ini? Selain pilihan toping dan rasanya yang bervariasi, kelembutan dan kekenyalan Donat ini sangat diminati warga negara Indonesia, sampai dikira brand ini bukan dari Indonesia. Tahukah kamu guys, restoran berkonsep open kitchen ini didirikan oleh pengusaha Indonesia yaitu Johnny Andrean, pada tahun 2005. Gerai restoran donat ala Amerika ini telah berhasil go internasional hingga Singapura, Filipina, Hong Kong, dan Arab Saudi.

3. HokBen

3. hokben

HokBen atau Hoka-Hoka Bento ini adalah restoran cepat saji yang berkonsep Jepang. HokBen sudah berdiri sejak 1985 yang didirikan oleh Hendra Arifin yang mengelolanya di bawah naungan PT Boga Inti.

4. Holland Bakery

4. holland

Siapa yang mengira kalo Holland Backery ini toko kue yang berasal dari Belanda? Tetot! Ternyata Toko kue asli Indonesia lho. brand ini dikelola oleh PT Mustika Citra Rasa yang kantor pusatnya ada di Karang Bolong, Jakarta Utara yang sudah berdiri sejak 1978 dan menjadi salah satu pioneer outlet roti modern.

5. Lea Jeans

lea jeansfoto instagramcomleajeans

Dikenal sebagai salah satu ikon produk fashion berbahan jeans, ternyata Lea adalah brand asli Indonesia. Merek ini dikelola oleh PT Lea Sanent sejak tahun 1976 dengan pabriknya yang berlokasi di Tangerang, Banten. Ciri khas produk Lea adalah adanya sentuhan gaya fashion Amerika sehingga masyarakat mengira merk ini berasal dari luar negeri.

6. Polytron

kIHvO7FKSj

Siapa nih yang produk elektronik di rumahnya dominan bermerk Polytron? Sering dikira produk dari luar negeri, ternyata Polytron adalah hasil karya anak bangsa. Brand yang sudah dikenal sejak tahun 1970 ini dikelola oleh PT Hartono Elektronik yang berbasis di Kudus, Jawa Tengah. Walaupun produk lokal, namun kualitasnya juga tidak main-main.

Mana nih yang paling Top of Mind menurut kamu ?

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan215
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa156
Beasiswa293
School lifehack152
Hiburan213
Editor's Pick1497
Terpopuler1452
Opini10
Serba Serbi619

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.