Senin , 15 Juli 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan Dengan Daging

grilled steak 15

Madingmu.com – Di hari raya seperti sekarang ini memang menjadi moment istimewa untuk menyantap masakah khas hari raya. Berbagai hidangan lezat berbahan daging kambing dan daging sapi diolah sedemikian rupa disuguhkan kepada keluarga tercinta.

Meski rasanya enak dan nikmat, namun tahu kah kamu guys? bahwa sebetulnya ada beberapa makanan yang tidak boleh disantap berdampingan dengan daging. Selain memiliki rasa yang kurang pas, kombinasi ini juga tidak baik untuk kesehata.

Baca Juga : Tips Panjang Umur dan Awet Muda Ala Warlok Jepang, Hindari Makan Ini!

Apa saja kah itu? Ini dia informasinya!

1. Kentang Dengan Daging

Meski bisa digunakan untuk pengganti nasi, namun mengkonsumsi kentang dan daging secara bersamaan ternyata kurang baik untuk Kesehatan lho! Tidak hanya itu, kombinasi daging dengan roti, atau ubi jalar juga merupakan hal yang buruk untuk Kesehatan, karena antara protein hewani dan makanan tinggi karbohidrat bisa menyebabkan perut kembung dan gas di perut meningkat.

Jika kamu sering mengabungkan keduanya, sebaiknya mulai dikurangi ya guys!

2. Telur Dengan Daging

Keduanya merupakan sumber protein yang tinggi. Mengonsumsi makanan dengan kombinasi dua sumber protein yang tinggi bisa mengganggu sistem pencernaan. Jika tidak ingin pencernaannya terganggu, sebaiknya hindari mengkonsumsi telur dan daging secara bersamaan.

Mengkonsumsi 2 jenis makanan berprotein tinggi tersebut bisa membebani pencernaan dan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dicerna oleh tubuh.

Baca Juga : Sejarah Idul Adha – Kisah Teladan Nabi Ibrahim AS

3. Semangka Dengan Daging

Dilansir dari Stylecraze, ada beberapa buah-buahan yang tidak disarankan dikonsumsi beriringan dengan daging. Salah satunya adalah buah semangka, karena semangka merupakan buah tinggi mineral dan memiliki fungsi untuk mendinginkan tubuh. Sehingga jika dikonsumsi setelah memakan daging dapat mengurangi efek gizi dari daging yang dikonsumsi secara drastis.

Selain itu, mengombinasikan daging dan buah-buahan juga dapat membahayakan lambung dan meningkatkan asam lambung.

Baca Juga : Arti Warna Pada Tutup Botol Air Mineral Kemasan

Itu dia 3 jenis makanan yang tidak disarankan untuk dikonsumsi bersamaan atau beriringan dengan daging. Meskipun efek sampingnya tidak terlalu berbahaya, namun lama-kelamaan tentu saja akan membahayakan bagi tubuh kita.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan218
Literasi Keuangan54
Ruang Siswa162
Beasiswa305
School lifehack154
Hiburan236
Editor's Pick1649
Terpopuler1601
Opini10
Serba Serbi685




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.