Rabu , 19 Juni 2024
HeadlineHiburanTerpopuler

Rekomendasi Film Indonesia yang Bikin Kamu Kangen Sekolah

man watching streaming service his laptop

ilustrasi situs streaming ilegal 169

Madingmu.com – Masa-masa SMA adalah momen yang akan paling kamu kangenin setelah lulus nanti. Karena di masa SMA itu ada saja peristiwa setiap waktunya yang bisa jadi kenangan. Seperti momen-momen yang dipenuhi dengan persahabatan yang seru, pencarian jati diri, persiapan untuk masuk kuliah, sampai percintaan yang manis.

Karena hal ini dirasakan oleh banyak orang, maka tidak heran jika beberapa rumah produksi mengangkat kisah cinta anak SMA jadi sebuah film. Jajaran film cinta masa SMA ini berhasil dikemas secara apik, tentunya dengan alur cerita yang sangat related dengan penonton.

Nah, untuk menemani kamu yang lagi liburan sekolah dan kamu yang kangen buat sekolah lagi, Ini dia rekomendasi film berlatar sekolah, buat kamu.

Baca Juga : Rekomendasi Film Bertemakan “Sekolah” 2023, Wajib Kamu Tonton Bareng Bestimu!

1. Marmut Merah Jambu (2014)

Marmut Merah Jambu film

Film Marmut Merah Jambu merupakan film yang bergenre drama, komedi, dan romantis. Film Marmut Merah Jambu ditulis dan disutradarai oleh Raditya Dika. Marmut Merah Jambu adalah buku ketiga karya Raditya Dika yang diangkat menjadi film oleh Starvision.

Marmut Merah Jambu sendiri merupakan sebuah film yang mengangkat percintaan Radit yang saat itu masih seorang remaja. Kisah dalam film ini bermula dari Dika, si anak cupu yang mencoba untuk membentuk sebuah tim detektif bersama kawannya yang juga cupu bernama Bertus dan seorang gadis manis bernama Cindy.

Kasus demi kasus mereka selesaikan dengan baik meskipun mereka harus melakukan kekonyolan dan tindakan absurd lainnya. Namun, ketika Dika beranjak dewasa dan daya pikirnya sudah meningkat, dirinya menyadari satu kasus yang masih belum ia selesaikan.

2. Dilan 1990 (2018)

17009800

Dilan 1990 merupakan sebuah film yang berangkat dari adaptasi novel terkenal karya Pidi Baiq. Mengisahkan tentang cinta monyet Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla) yang penuh momen romansa anak sekolah. Berlatar era 90-an, menambah kesan romantis film ini.

Selain itu, dalam film Dilan 1990 juga tak luput menampilkan kenakalan remaja yang terjadi pada masa itu, seperti aksi tawuran dan adu jotos antar teman sekolah, yang semakin membawa penonton pada momen di mana hal tersebut seperti wajar terjadi.

Kisah cinta mereka dilanjutkan dengan sekuel ‘Dilan 1991’, ‘Milea: Suara dari Dilan’, dan yang terbaru adalah Ancika 1995. Tetapi di film Ancika 1995 pemeran Dilan akan diganti oleh Arbani Yaziz dan pemeran Ancika sendiri akan dimainkan oleh Zee JKT48.

 

Baca Juga : 20 Grup K-pop Terpopuler Versi Korean Business Research Institute Juni 2023

3. Bebas (2019)

330px Poster Bebas

“Bebas” merupakan film adaptasi dari Korea Selatan yang berjudul “Sunny”. Film “Bebas” yang disutradarai oleh Riri Riza ini dianggap sebagai film bertema anak sekolah yang cukup sukses.

Film tersebut mengisahkan tentang persahabatan sebuah geng bernama ‘Bebas’ yang beranggotakan Vina (Maizura), Kris (Sheryl Shenafia), Gina (Zulfa Maharani), Jessica (Agatha Pricilla), Suci (Luthesa), dan Jojo (Baskara Mahendra).

Film yang satu ini begitu erat dengan momen-momen persahabatan yang seru, kenakalan remaja yang kerap menjadi momen tertawa bersama dengan para sahabat, sangat relate dengan kehidupan anak SMA sampai saat ini.

4.  Mariposa (2020)

images 2

Film Mariposa diadaptasi dari kisah novel karya Hidayatul Fajriyah dengan judul yang sama. Film Mariposa mengisahkan cinta asmara anak SMA Iqbal (Angga Yunanda) dan Acha (Adhisty Zara).

Menceritakan tentang seorang gadis bernama Acha yang bersifat lugu, polos, tetapi selalu bertekad untuk hal apapun, terutama dalam mendapatkan cinta Iqbal. Sementara itu, Iqbal adalah sosok laki-laki yang bersikap dingin. Itulah mengapa Acha selalu menggambarkan Iqbal layaknya kupu-kupu Mariposa yang mana selalu menjauh setiap didekati.

Meskipun selalu mendapatkan perlakuan dingin dari Iqbal, Acha tidak pernah putus asa dan yakin bahwa dirinya akan bisa meluluhkan hati Iqbal yang sekeras batu.Lama-lama sikap dingin Iqbal menjadi luluh dengan ketulusan hatinya Acha.

 

Itu dia 4 film yang bisa bikin kamu kangen masuk sekolah dan bertemu dengan teman-teman.

 

Penulis: Fazila Ardelia Ramadhani

Sumber: https://www.pramborsfm.comhttps://www.kapanlagi.com, https://bacaterus.com.

Sumber Foto: https://www.hot.detik.com

https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20211209144636-192-731996/5-situs-streaming-cocok-untuk-nonton-film-selama-libur-nataru

https://id.wikipedia.org/wiki/Marmut_Merah_Jambu_%28film%29

https://id.wikipedia.org/wiki/Bebas_(film)

 

 

 

 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.