Rabu , 19 Juni 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

Rekomendasi Aplikasi Audio Recorder dan Editing untuk Konten Video atau Podcast

cropped skype alternatives

Madingmu.com – Aplikasi audio recorder dan audio editing emang menjadi hal yang cukup populer akhir-akhir ini, Bermunculannya konten kreator menjadi hal baru yang membuat aplikasi ini banyak dibutuhkan.

Ini dia rekomendasi Audio recorder dan editing untuk membentu suara di podcast kamu menjadi lebih jernih dan profesional :

1. Adobe Audition

hipwee

Dengan program ini, kamu dapat mengedit audio dalam berbagai cara, misalnya dengan mengurangi kebisingan latar belakang, menambahkan sulih suara, atau menghapus file suara yang tidak diperlukan. Untuk memberikan pengalaman terbaik dalam pengeditan suara, Adobe Audition juga menawarkan pengeditan dan pencampuran multi-track.

Program pengeditan suara ini tersedia untuk digunakan secara gratis dalam waktu yang terbatas. Kamu bisa berlangganan jika tertarik dengan merogoh kocek sekitar Rp 300.000. Baik sistem operasi MacOS maupun Windows kompatibel dengan Adobe Audition.

2. Audacity

hipwee Theme Light

Karena penggunaannya yang sederhana, Audacity cocok untuk pemula. Aplikasi ini juga dapat digunakan tanpa biaya apa pun alias Free

Ada beberapa efek suara lain yang bisa diterapkan, termasuk distorsi, treble, dan bass. Selain itu, Audacity mendukung berbagai jenis file audio, termasuk MP3, WAV, AIFF, MP4, AMR, dan lainnya. Kamu dapat menggunakan perangkat lunak ini di Windows, MacOS, dan Linux.

Baca Juga : Belajar Produksi Film : Pengenalan Tim Produksi Film

3. Media Converter

hipwee

Kamu dapat mengunduh aplikasi Media Converter untuk Android atau iOS. Kamu dapat menggunakan aplikasi ini langsung melalui ponsel kamu dengan mengunduhnya terlebih dahulu. Pengguna Media Converter, sesuai dengan namanya, dapat mengonversi file audio ke dalam berbagai format, termasuk MP3, MP4, AAC, MPEG, FLV, dan lainnya.

Kamu dapat menggunakan program ini untuk mengubah suara selain melakukan transcoding audio. File audio dapat diedit, kecepatan suara dapat diubah, dan dapat dipangkas.

4. Lexis Audio Editor

hipwee screen 0

Serupa dengan bagaimana Media Converter dapat diakses melalui Google Play Store, Lexus Audio Editor juga tersedia di sana. Berbagai jenis equalizer dalam program ini untuk mengedit suara memungkinkan kamu untuk menyesuaikan suara sehingga lebih menyenangkan, di antara manfaat lainnya.

Gunakan alat penyisipan soundtrack ini jika kamu ingin menambahkan soundtrack ke video kamu. Musik yang disebutkan di atas dapat disimpan dalam memori internal sehingga kamu dapat memutarnya tanpa gangguan.

5. FL Studio Mobile

hipwee flmobile main 1333x750 1

Ada banyak efek suara berbeda yang tersedia di FL Studio Mobile, termasuk synthesizer terbaik, drum kit, dan lainnya. Biasanya, para musisi menggunakan program pengeditan suara ini untuk mengedit rekaman lagu.

Baca Juga : 16 Tipe Kepribadian Manusia Berdasarkan Tes MBTI, Kamu Tipe yang Mana?

6. WavePad

hipwee screen 0 1

Kamu harus mencoba ini, salah satu aplikasi pengeditan suara terbaik untuk iOS dan Android. Ada beberapa kemampuan yang tersedia, termasuk memotong, menyalin dan menempel, memangkas, menghapus, seleksi senyap, dan banyak lagi. Selain itu, tampilan WavePad yang sederhana, yang membuatnya cocok untuk pemula, adalah fitur yang paling signifikan.

Follow Juga : Instagram madingmu

 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.