Kamis , 23 Mei 2024
Editor's PickHeadlineHiburanTerpopuler

Rekomendasi Film Korea Bertemakan “Sekolah” 2023, Wajib Kamu Tonton Bareng Bestimu!

p headline rekomendasi drama korea sekolah terbaik 194113

Madingmu.com – Drama korea memang tidak pernah ada habisnya memberikan tontonan seru yang mengedukasi. Di tahun ini, per-drakoran akan kembali diwarnai dengan cerita bertemakan sekolah. Drama yang menceritakan persahabatan, cinta-cinta monyet dan perjuangan di sekolah menjadi salah satu drama favorit kebanyakan pecinta drakor.

Tak hanya drama, banyak juga produsen film layar lebar yang membuat cerita bertemakan sekolah untuk memanjakan para penggemarnya. Tak heran banyak produsen film dan drama yang terus memproduksi drama sekolah dengan berbagai kisah menarik di dalamnya.

Nah, di tahun 2023 ini ada banyak film korea yang menceritakan sekolah, madingmu share 3 film korea yang wajib kamu tonton disini

1. Count (2023)

Count 1

Genre Drama dan Sport dan diproduksi oleh Hancinema. Count mengisahkan tentang kehidupan anak sekolah. Cerita Count berfokus pada Shi Heon (oleh Jin Sun-kyu), seorang mantan petinju yang pernah meraih medali emas di Olimpiade 1988. Saat ini, Shi Heon telah menjadi seorang guru di sebuah SMA.

Suatu hari, Shi Heon bertemu dengan Yoon Woo (oleh Sung Yoo-bin), seorang siswa yang memiliki bakat dalam tinju tetapi sering kalah dalam pertandingan karena adanya pengaturan permainan. Tidak terima dengan situasi tersebut, Shi Heon kemudian berusaha untuk membangun sebuah klub tinju sendiri agar dapat membantu Yoon Woo dan murid-murid lainnya untuk meraih medali emas.

Tahun: 2023

Sutradara: Hyeok-jae Kwon

Tanggal Rilis: 22 Februari 2023

Negara: Korea Selatan

Bahasa: Korea

Film Diproduksi oleh: Hancinema

Durasi Film: 1 jam 50 menit

2. Soulmate (2023)

soulmate

“Soulmate” mengisahkan tentang persahabatan dua remaja perempuan, Mi-so (oleh Kim Da-mi) dan Ha-eun (oleh Jeon So-nee), yang bermula sejak mereka bersekolah di SD hingga SMA. Namun, ketika mereka memasuki masa dewasa, keduanya memilih jalan hidup yang berbeda.

Mi-so memutuskan untuk pindah ke kota, sementara Ha-eun tetap tinggal di kampung halamannya dan bertemu dengan Jin-woo (oleh Byeon Woo-seok), cinta pertamanya. Meskipun demikian, mereka terus berjuang untuk menjaga persahabatan mereka meskipun berada dalam situasi yang berbeda.

Tahun: 2023

Sutradara: Hyeok-jae Kwon

Tanggal Rilis: 18 Maret 2023

Negara: Korea Selatan

Bahasa: Korea

Film Diproduksi oleh: Next Entertainment World

Durasi Film: 2 jam

3. Rebound (2023)

Rebound p2

“Rebound” merupakan sebuah film yang mengangkat kisah nyata tentang perjuangan enam siswa SMA yang tergabung dalam sebuah klub basket. Mereka memiliki impian untuk menjadi juara dalam Kejuaraan Bola Basket Nasional SMA di Korea Selatan.

Namun, keberadaan klub basket mereka menjadi terancam karena pelatih mereka bukanlah seorang profesional dalam bidang olahraga, melainkan seorang pekerja pelayan publik bernama Pelatih Kang (oleh Ahn Jae-hong). Meskipun demikian, mereka berusaha dengan segala upaya untuk tetap dapat berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut dan mencapai impian mereka.

Tahun: 2023

Sutradara: Hyeok-jae Kwon

Tanggal Rilis: 5 April 2023

Negara: Korea Selatan

Bahasa: Korea

Film Diproduksi oleh: BA Entertainment; Workhouse Company

Durasi Film: 2 jam

Follow Juga : Instagram madingmu

 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan215
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa156
Beasiswa293
School lifehack152
Hiburan212
Editor's Pick1493
Terpopuler1448
Opini10
Serba Serbi618

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.