Selasa , 25 Juni 2024
Editor's PickHeadlineOlahragaTerpopuler

Pitch Invander Berbuah Sanksi, Persib Bandung Didenda Komdis PSSI Rp 50 Juta!

663f37415ed6e bobotoh persib bandung 1265 711

Madingmu.com – Ramai di perbincangkan di kalangan netizen, Persib Bandung mendapatkan sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI berupa denda senilai 50 juta rupiah.

Sanksi tersebut dijatuhkan kepada Persib Bandung lantaran ulah oknum penonton yang melakukan pitch invander atau masuk ke stadion. Tingkah laku buruk yang dilakukan oleh oknum penonton tersebut terjadi saat laga Persib Bandung vs Bali United di semi final Championship Series BRI Liga 1 yang di gelar di Stadion Si Jalak Harupat, pada 18 Mei 2024 lalu.

Setelah pertandingan selesai, beberapa oknum penonton nekat memasuki area lapangan di Jalak Harupat dengan tujuan untuk merayakan kemenangan Persib Bandung yang berhasil menang 3-0 dari Bali United.

Namun hal tersebut malah melanggar peraturan Pasal 70 Ayat 1, Ayat 4 dan Lampiran 1 Nomor 5 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023.

Atas pelanggaran tersebut serta dibekali dengan bukti-bukti yang ada, pihak Komdis PSSI menjatuhkan sanksi kepada Persib Bandung senilai 50 juta rupiah.

Dalam menanggapi hal tersebut Vice President PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat menyayangkan adanya oknum penonton yang melakukan tindakan pitch invander yang bisa saja merugikan Persib Bandung di laga final mendatang.

Kemudian Andang juga meminta ke para penonton untuk tidak melakuan pitch invander dan tindakan melanggar lainnya di laga final melawan Madura United nanti.

Dilansir dari laman resmi Persib, Andang mengatakan bahwa “Bukan hanya menyanyangkan, kita mengecam aksi masuk ke lapangan itu. Ini preseden buruk di tengah perjuangan Persib meraih trofi juara. Jangan ulangi di pertandingan final. Dukung Persib dari atas tribun penonton saja”.

Dalam pertandingan selanjutnya, Persib Bandung akan menjamu Madura United di leg pertama Final Championship Series BRI Liga 1 yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada Minggu (26/5/2024) mendatang.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.