Rabu , 19 Juni 2024
HeadlineKilas Pendidikan

Pendaftaran PPDB hari kedua masih sepi, salah satunya di SMAN 3 Bandung.

img 20190617 wa0032 166b8ad17dc2d3f44913c3fd0bdaf2c8
foto : idntimes

madingmu.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahap pertama untuk tingkat SMA di Jawa Barat telah dimulai sejak Selasa (6/6) kemarin. Hingga hari kedua, Rabu (7/6/2023), pendaftaran PPDB masih terbilang sepi, salah satunya di SMAN 3 Bandung.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 3 Bandung Sucipto mengatakan, hingga hari kedua, baru 45 siswa yang mendaftar PPDB dari jalur prestasi, afirmasi KETM dan syarat khusus hingga perpindahan orang tua.

“Kemarin total dari semua jalur masih sedikit, hanya 45 orang dari semua jalur kecuali anak berkebutuhan khusus (ABK). Per kemarin, KETM 12 orang, kondisi tertentu tujuh orang, perpindahan orang tua 6 orang, prestasi 20 orang,” ujar Sucipto saat diwawancarai di SMAN 3 Bandung.

Sucipto menjelaskan bahwa untuk PPDB 2023, SMAN 3 Bandung yang merupakan salah satu sekolah favorit di Kota Bandung ini menyediakan kuota sebanyak 340 kursi untuk siswa baru.

“Jumlah tersebut terdiri dari 11 siswa untuk jalur ABK, 41 siswa untuk KETM, 17 siswa untuk kondisi tertentu, 17 siswa untuk orang tua atau anak guru, 24 siswa untuk prestasi kejuaraan, 60 siswa untuk nilai rapor, dan 170 siswa untuk zonasi,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan hingga hari kedua pelaksanaan PPDB, pihaknya tidak menemukan kendala berarti yang dikeluhkan orang tua siswa. Namun, ada beberapa orang tua siswa yang datang karena membutuhkan kejelasan mengenai pendaftaran online.

“Sampai saat ini alhamdulillah tidak ada kendala, tapi ada hal-hal yang kami belum tahu, seperti ketika pendaftar memperbaiki radius, sehingga harus datang ke sekolah. Itu belum kami siapkan, jadi kami hanya menyiapkan petugas untuk melayani mereka hari ini,” katanya.

“Trennya memang kebanyakan hari-hari pertama landai dulu, baru di akhir-akhir mulai ramai,” katanya.

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.