Senin , 24 Juni 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

5 Kebiasaan Si IQ Tinggi! Salah Satunya Adalah Menjadi Penyendiri

maudy ayunda suka membaca 1676368741

Madingmu.com – Rutinitas sehari-hari tidak sepenuhnya dapat mengukur tingkat kecerdasan seseorang. Namun, perlu kamu ketahui bahwa orang dengan Intelligence Quotient (IQ) tinggi memiliki kebiasaan yang sangat unik.

Dilansir dari thehealthy.com, meskipun IQ tidak bisa diukur hanya dengan kebiasaan seseorang, namun sains membuktikan kebiasaan cukup berkaitan dengan nilai IQ seseorang, seperti kebiasaan dengan tingkat pembelajaran, pemecahan masalah, dan kreativitas yang lebih tinggi.

Para peneliti dari seluruh dunia juga telah menemukan perilaku yang tidak biasa yang sering dilakukan oleh orang-orang dengan IQ tinggi. Ini dia kebiasaannya.

Baca Juga: Selain IQ Tinggi, Ini dia 6 Ciri-Ciri Orang Cerdas Menurut Penelitian

1. Menikmati Kesendirian

Norman Li dari Singapore Management University dan Satoshi Kanazawa dari The London School of Economics and Political Science, menemukan bahwa salah satu kebiasaan orang yang memiliki IQ tinggi adalah menghabiskan waktu sendirian atau menyendiri. Mereka yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata juga cenderung merasa tidak nyaman berada di tengah keramaian.

2. Memiliki kecenderungan untuk menjadi kikuk

Perilaku buruk lainnya adalah mereka berantakan. Menurut penelitian University of Minnesota, orang-orang yang bekerja di lingkungan yang tidak rapi menciptakan lebih banyak ide kreatif daripada mereka yang bekerja di lingkungan yang rapi.

Sementara itu, cendekiawan Cornell, Robet J. Stenberg, mendefinisikan kecerdasan sebagai kemampuan untuk belajar melalui pengalaman. Kecerdasan juga memahami dan mengelola konsep-konsep abstrak, dan menerapkan pemahamannya untuk memahami lingkungan sekitar.

3. Sering Mengkritik Diri Sendiri

menurut sebuah studi Universitas Cornell tahun 1999, Orang yang tidak kompeten tidak mengidentifikasi ketidakmampuan mereka sendiri. Mengkritik diri justru dapat meningkatkan harga diri mereka.

Hal ini bertentangan dengan keyakinan bahwa orang yang berpendidikan memiliki harga diri yang tinggi. Namun, menurut penelitian tersebut, orang yang kompeten cenderung meremehkan bakat mereka. Mereka diyakini tidak menyadari seberapa banyak pengetahuan yang mereka miliki. Alih-alih percaya diri, individu yang berpendidikan cenderung mengkritik diri mereka sendiri. 4. Menikmati Tugas-tugas yang Sulit.

Baca Juga: 16 Tipe Kepribadian Manusia Berdasarkan Tes MBTI, Kamu Tipe yang Mana?

5. Suka Tidur Larut Malam

Orang-orang ini akan memanfaatkan waktu mereka dengan baik, menikmati lingkungan malam hari karena tenang dan kondusif untuk berpikir dan merancang.

Orang yang cerdas juga diyakini lambat merasa puas dengan pencapaian mereka. Mereka yang memiliki IQ tinggi sangat ingin menguji batas kemampuan mereka dan mencoba hal-hal baru. Itu dia salah satu kebiasaan orang-orang yang memilikio IQ tinggi, bagaimana denganmu? apakah kamu memiliki kebiasaan seperti mereka yang ber-IQ tinggi?

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.