Kamis , 23 Mei 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

Hati-hati Saat Memilih Skincare untuk Kulit Wajahmu

skincare

Madingmu.com – Dizaman sekarang skincare sudah menjadi kebutuhan utama dikalangan wanita terutama anak remaja. Saat ini banyak sekali berbagai macam skincare untuk menjaga Kesehatan kulit wajah mulai dari facial wash, toner, serum sunscreen, day cream, night cream, dll.

Namun ada Sebagian orang yang asal meilih skincare tanpa memperhatikan kualitas dan bahan yang terkandung di dalamnya. Serta pengunaan skincare yang berlebihan pun dapat menimbulkan resiko pada kulit wajah.

Apa saja sih bahaya yang dapat di timbulkan karena terlalu banyak menggunakan Skincare Pada Kulit Wajah?

Pemakaian skincare terlalu banyak juga tidak baik bagi kesehatan kulit wajah. Kamu tidak akan mendapat manfaat yang berarti dari skincare tetapi justru dapat menimbulkan masalah baru pada kulit wajah. Berikut ini adalah efek samping dari berlebihan nya menggunakan skincare.

  1. Iritasi Kulit

Iritasi kulit bisa terjadi karena terlalu banyak menggunakan skincare untuk mengeksfoliasi kulit wajah. Apabila menggunakan eksfoliasi  terlalu berlebihan maka kulit wajah akan berminyak. Selain itu dapat menyebabkan iritasi yang di tandai dengan sensasi menyengat, kulit kering, perih, kemerahan, dan gatal pada wajah. Apabila terjadi iritasi sebaiknya berhenti menggunakan skincare tersebut dan untuk mencegahnya sebaiknya tidak mengekfoliasi wajah secara berlebih.

  1. Alergi Kulit

Terlalu banyak penggunaan skincare juga dapat menyebabkan alergi pada kulit wajah. Alergi ini dapat di tandai dengan munculnya banyak ruam dan gatal pada wajah. Munculnya ruam pada kulit wajah di akibatkan oleh adanya bahan kimia pada skincare sehingga tidak cocok pada kulit wajah dan mengakibatkan alergi kulit.

  1. Kehilangan Minyak Alami Pada Kulit

Kehilangan minyak alami pada kulit wajah adalah salah satu akibat terlalu banyak menggunakan skincare. Cara pengobatannya adalah dengan cara menghentikan penggunaan skincare tersebut dan konsultasi kan ke dokter kulit untuk mendapatkan perawatan yang intensif.

Jika sudah terlanjur memakai produk skincare yang tidak cocok dengan kulit wajah mu maka berikut ini adalah hal yang harus di perhatikan untuk mengatasinya :

  1. Selalu bersihkan wajah dengan face wash yang sesuai dengan tipe kulitmu.
  2. Hentikan pengunaan produk skincare.
  3. Jika terjadi kemerahan dan sensasi terbakar pada kulit wajah maka segera dinginkan dengan kompres wajah.
  4. Segera konsultasikan ke dokter jika kulit wajah tak kunjung membaik.

Pilihlah skincare yang sesuai dengan jenis kulitmu dan gunakan skincare sesuai dengan aturan pakai.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan215
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa156
Beasiswa293
School lifehack152
Hiburan212
Editor's Pick1492
Terpopuler1447
Opini10
Serba Serbi618

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.