Kamis , 23 Mei 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

3 Perawatan High Heels Agar Tidak Mudah Rusak

2239930040

Madingmu.com – High heels merupakan salah satu pilihan pada saat akan melakukan kegiatan formal atau acara penting lainnya. Meskipun jarang digunakan, namun sepatu high heels ternyata membutuhkan perawatan khusus agar tidak mudah rusak.

Untuk menjaga kualitas high heels mu, penting untuk memperhatikan perawatannya secara tepat. Mencuci dengan air bukanlah solusi untuk menjaga kualitas high heels mu. Lalu bagaimana cara tepat untuk merawatnya? Simak informasinya.

Baca Juga : Perbedaan Thrift dan Preloved, Lakukan Ini Agar Kamu Dapet Barang Bekualitas Dengan Harga Murah

1. Teratur Membersihkan High Heels

istock 1205024238jpg 20220616014953

Setelah kamu menggunakan high heels, sebaiknya kamu langsung membersihkan sebelum disimpan kembali di rak sepatu.

Gunakanlah kain yang bertekstur lembut atau sikat yang lembut untuk menghapus debu dan kotoran dari permukaan sepatu. Kamu bisa menggunakan air secukupnya jika memang dibutuhkan, Ingat! Jangan menggunakan air berlebih atau pembersih berbahan kimia jika tidak ingin sepatumu mengalami kerusakan. Pastikan juga untuk membersihkan bagian dalamnya ya, agar sepatu tetap bersih dan terhindar dari bau.

2. Hindari terkena air

ilustrasi penyangga

Menghindari air adalah hal penting dari pemakaian semua sepatu, termasuk high heels. Usahakan pada saat keadaan sedang hujan, kamu memiliki alas kaki pengganti. Intinya hindari air, karena air dapat merusak bahan sepatu, terutama kulit, dan menyebabkan noda.

Jika memang diperlukan, kamu bisa mengaplikasikan spray perlindungan air khusus yang bisa digunakan sesuai dengan jenis dan bahan sepatu mu. Perlindungan air akan membentuk lapisan pelindung yang dapat menghalangi air meresap ke dalam bahan sepatu.

Namun, jika high heels terlanjur terkena air, maka segeralah lap dengan kain lembut untuk menghindari kelembaban.

Baca Juga : Tips Memilih Sepatu High Heel Buat Kaki Lebar

3. Perhatikan Penyimpanan Sepatu

108141 4 cara menyimpan sepatu biar tahan lebih lama

Simpanlah sepatu kesayanganmu di tempat yang kering dan tidak lembab. Kamu bisa menggunakan kotak sepatu atau tas penyimpanan khusus untuk melindungi sepatu dari debu, kotoran, cahaya langsung, dan benturan yang dapat merusak.

Menyimpan sepatu di tempat yang kering dan tidak lembab juga dapat membantu menjaga bahan sepatu, seperti kulit, agar terhindar dari jamur atau bau tidak sedap. Pastikan tempat penyimpanan tidak terkena paparan langsung sinar matahari atau sumber panas yang berlebihan.

Salah satu kesalahan yang sering terjadi pada saat menyimpan sepatu adalah, penumpukan berlebih pada saat menyimpan sepatu. Terlalu banyak tumpukan dapat menyebabkan tekanan berlebih pada high heels, dan tentu saja dapat menyebabkan goresan.

Hayo sudah kah kamu merawat sepatu high heels mu dengan baik? Jika tidak ingin sepatu high heels kamu cepat rusak, maka mulai sekarang lakukanlah 3 hal diatas ya!

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan215
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa156
Beasiswa293
School lifehack152
Hiburan212
Editor's Pick1492
Terpopuler1447
Opini10
Serba Serbi618

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.