Kamis , 23 Mei 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

Berapa Sih Biaya Hidup Anak Kost di Bandung? Simak Informasi disini

Cara Memulai Bisnis Kos Kosan 900x600 1

Madingmu.com – Halo calon mahasiswa, sudah sejauh mana nih persiapan menjadi calon mahasiswanya? Apakah kamu sudah menentukan mau kuliah dimana? Jika kamu mau berkuliah di Bandung, Madingmu mau share informasi biaya hidup sebagai mahasiswa plus anak kost di Bandung.

Selain terkenal dengan beberapa kampusnya yang baik, Bandung terkenal dengan surganya kuliner dan wisata. Sebelum kamu resmi menjadi mahasiswa di Bandung, kamu harus memperhatikan terlebih dahulu biaya hidupnya. Madingmu share informasinya :

Baca Juga : 11 Tips Memilih Kost, Mahasiswa Baru Wajib Tahu

1. Biaya Tempat Tinggal

Tempat tinggal adalah hal pertama yang harus kamu pertimbangkan sebelum kamu kuliah di Bandung, jika memang kamu berencana menjadi anak kost kamu harus memilih kost-kostan yang dekat dengan kampus kamu.

Tenang! Di Bandung juga banyak sekali kost-kostan untuk memfasilitasi para mahasiswa. Bahkan kebanyakan dikhususkan per-gender (khusus perempuan dan khusus laki-laki). Tipe dan fasilitasnya pun sangat beragam, ada yang kamar biasa saja dengan toilet bersama, hingga kamar besar dengan fasilitas ac, toilet, ruang tamu berada dalam 1 kamar kost.

Harga kost mahasiswa di bandung rata-rata berkisar mulai dari harga Rp600.000 per bulan untuk kamar dengan fasilitas standar.

2. Harga Makanan di Bandung

Di Bandung kamu pasti ga akan pernah kelaperan! Dijamin semua makanan dan jajanan tersedia di Bandung. Untuk cemilan seperti, cilok, cilor, cimin, cibay cimo berkisar Rp.3000 – Rp.10.000 rupiah per porsi, sementara untuk makanan berat seperti nasi kuning, nasi uduk, nasi ayam goreng dan lainnya berkisar Rp. 15.000 hingga 25.000 per porsinya.

Tapi jika kamu mencoba makan di warteg kamu bisa kenyang mulai dari Rp. 10.000 aja. Untuk porsi makan siang dengan harga seperti itu, kamu bisa kenyang sampai jam makan malam loh guys.

Baca Juga : Ini Alasan Mengapa Kelas 12 itu Rasanya “Nano-nano” Banget!

3. Tarif Transportasi

Meskipun sudah banyak ojek online, tetapi Bandung masih memiliki transportasi umumnya (angkot), tarif angkot realitf lebih mudah dibandingkan dengan transportasi online, hanya saja angkota membutuhkan waktu yang cukup lama dari pada ojek online.

Tarif angkot di Bandung berkisar Rp. 3.000 – Rp. 5.000 per trayeknya. Alternatif lain selain angkot, kamu juga bisa menggunakan bus Trans Metro Pasundan dengan tarif Rp. 4.000,-.

Itu dia informasi biaya hidup mahasiswa kost di Bandung, gimana menurutmu murah atau mahal nih?

Follow Juga : Instagram Madingmu

 

 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan215
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa156
Beasiswa293
School lifehack152
Hiburan212
Editor's Pick1493
Terpopuler1448
Opini10
Serba Serbi618

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.