Jumat , 24 Mei 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

Agar Lebih Produktif, 6 Hal Yang Dilakukan Orang Sukses Saat Hari Pertama Kerja

textbooks 1024x576 1

Madingmu.com Apakah kamu merupakan seorang morning person? Alih-alih masih bersantai di atas kasur saat pagi hari, orang-orang sukses biasanya sudah bangun tidur dan siap untuk memulai hari kerjanya.

Suasana hati di pagi hari biasanya sangat mempengaruhi kinerja seseorang dalam bekerja sepanjang hari. Oleh sebab itu kamu perlu mempersiapkan diri untuk memulai hari agar lebih produktif.

Dibawah ini merupakan beberapa rangkuman kebiasaan dan rutinitas yang biasa dilakukan oleh orang sukses di jam pertama hari kerja :

Peregangan Dan Pernafasan

Hal pertama yang dilakukan orang sukses setiap hari adalah peregangan di pagi hari. Sebelum fokus kepada pekerjaan kamu, lakukanlah peregangan terlebih dahulu. Sebagian orang bahkan menghangatkan tubuhnya di taman kota pada pagi hari sebelum bekerja.

Melakukan hal ini tidak harus terlalu lama, lakukan saja sekitar lima sampai sepuluh menit sepanjang hari.

Kamu juga bisa melakukan latihan pernapasan dalam selama lima menit untuk menghadapi hari dengan tenang. Tarik napas selama tiga detik, tahan napas selama satu detik, lalu hembuskan selama enam detik.

Mengatur Jadwal

Jadwal harian kamu mungkin sudah dibuat atau mungkin kamu memiliki halaman kosong dan jadwalmu masih berubah-ubah. Oleh karena itu menghabiskan sebagian dari jam pertama kerja untuk mengatur jadwal yang nantinya akan di lakukan sepanjang hari merupakan ide yang tepat.

Jika kamu hanya memiliki satu prioritas di hari itu, tuliskan hal tersebut di agenda fisik. Namun, jika kamu memiliki sejumlah item untuk hari itu, telusuri dan identifikasi keterlibatan kamu yang paling mendesak. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan kamu tetap segar dan siap menghadapi agenda tersebut.

Mengikuti Aturan 80/20

Tahukah kamu prinsip Pareto atau aturan 80/20? Aturan seperti ini cukup sederhana. Aturan 80/20, 80 persen merupakan hasil yang bermanfaat dan 20 persen merupakan dari apa yang kamu lakukan.

Kamu perlu mengidentifikasi 20 persen dari pekerjaan mu merupakan prioritas dan hal ini yang paling kamu sukai serta kamu harus berkomitmen untuk menyelesaikannya. Kemudian, kamu pun bisa mencari cara agar mengurangi 80 persen jadwal lainnya untuk hal-hal yang memberikan dampak terbesar.

Menyiapkan Makan Siang

Sebelum benar-benar sibuk saat bekerja, siapkan waktu terlebih dahulu untuk makan siang. Perut yang lapar bisa menjadi hal yang paling mengganggu saat kerja. Pastikan kamu makan siang dengan baik agar membuat kamu menjadi jauh lebih produktif.

Melihat Email Dan Telepon

sebelum kamu memulai menyelesaikan pekerjaan besarmu, kampu perlu untuk mengirimkan email agar pekerjaan di hari itu bisa teratur. Disuksikan tugas tersebut dan bagilah tugas untuk  hari yang akan datang. Kamu juga perlu melakukan panggilan telepon pertama sesuai dengan prioritas kamu di hari itu.

Hidrasi

Air merupakan kebutuhan hidup manusia, Saat pertama kali bangun tidur, kamu sangat dianjurkan untuk langsung minum dua gelas air putih. Dan pada jam pertama hari kerja, kamu juga harus minum setidaknya dua gelas air lagi. Tujuannya adalah untuk menjaga pembuluh tubuh tetap terhidrasi dan berjalan lancar.

Jadi kamu bisa mengikuti beberapa trik di atas agar sukses dan lebih produktif saat di tempat kerja.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan215
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa156
Beasiswa293
School lifehack152
Hiburan213
Editor's Pick1497
Terpopuler1452
Opini10
Serba Serbi619

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.