Kamis , 23 Mei 2024
HeadlineHiburanSerba SerbiTerpopuler

4 Tempat Wisata Untuk Remaja Yang Suka Berpetualang

5fabf6158ce8a

Madingmu.com – Biasanya anak-anak akan senang berwisata ke tempat-tempat dengan banyak wahana permainan seru. Namun disaat mulai memasuki usia remaja, sebagian anak cenderung untuk memilih menghabiskan waktu liburan dengan memilih aktivitas yang lebih seru dan menantang adrenalin.

Berikut ini merupakan beberapa tempat wisata yang bisa di kunjungi oleh anak remaja:

Mendaki Gunung

Mendaki gunung merupakan salah satu aktivitas yang sangat digandrungi oleh remaja masa kini.  ada banyak manfaat yang bisa diambil selama mendaki gunung. Seperti melatih fisik, menikmati pemandangan, dan menghirup udara segar.

Pada saat mendaki akan ada banyak rintangan serta hambatan yang akan menghampiri. Melalui tantangan tersebut para pendaki bisa belajar menjadi seseorang yang lebih bijak dalam mengambil keputusan dan menjadi orang yang tanggung jawab. Kemudian, rasa cinta kepada lingkungan juga bisa tumbuh makin baik, diiringi dengan meningkatnya rasa tak mudah putus asa. Rasa cinta lingkungan bisa tumbuh, karena selama perjalanan akan menemui berbagai jenis makhluk hidup yang wajib untuk dilestarikan.

Camping Atau Berkemah

Kegiatan berikutnya yang tak kalah seru dari naik gunung untuk remaja adalah camping atau berkemah.  Sama seperti naik gunung, kegiatan berkemah juga mempunyai banyak manfaat. Salah satunya adalah bisa menurunkan stres karena kamu tidak terus-terusan bermain gadget.

Remaja juga bisa lebih aktif dalam beraktivitas, karena ada banyak hal seru yang bisa dilakukan seperti mencari kayu bakar, dll. Seluruh aktivitas dan keseruan selama berkemah juga akan membuat kualitas tidur menjadi lebih meningkat, apalagi udara yang dihirup jauh lebih segar dari pada udara yang ada di rumah.

Berenang Di Umbul

Kebanyakan remaja mungkin saja sudah bosan untuk berenang di kolam renang. Oleh sebab itu mereka lebih memilih berenang di alam bebas, misalnya seperti umbul atau kolam mata air. Dan saat berenang di umbul, disarankan untuk lebih berhati-hati lagi karena tempat untuk berenangnya bisa jadi lebih dalam dari kolam renang.

Arung Jeram

Olahraga air yang satu ini tidak harus dilakukan oleh orang yang bisa berenang saja. Kamu tidak perlu khawatir selama melakukan rafting atau arung jeram di tempat resmi, pada umumnya para peserta diminta memakai jaket pelampung (life jacket). Tidak hanya memakai pelampung, peserta arung jeram juga diwajibkan untuk memakai helm yang pas dengan kepala supaya melindungi diri dari benturan.

Namun sebelum merasakan serunya arung jeram, ada sejumlah tips yang wajib kamu dipenuhi, seperti memastikan kondisi badan dalam keadaan yang sehat. Memakai pakaian yang nyaman, misalnya mengunakan celana pendek dan kaus katun. Untuk alas kaki disarankan memakai sandal gunung dari pada sandal jepit agar tak mudah lepas saat bermain arum jeram.

Follow Juga : Instagram madingmu

 

 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan215
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa156
Beasiswa293
School lifehack152
Hiburan212
Editor's Pick1493
Terpopuler1448
Opini10
Serba Serbi618

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.