Senin , 24 Juni 2024
Editor's PickHeadlineHiburanTerpopuler

7 Negara Tidak Populer dan Punya Wisata Mempesona, Tertarik Berkunjung?

peta negara di dunia

Madingmu.com – Dari sekian banyak negara yang ada di dunia, ada beberapa negara yang tidak populer sebagai destinasi wisata di mata para turis. Padahal, negara-negara tersebut memiliki sederet wisata yang tidak kalah menarik nan cantik.

Terlebih objek wisata yang ditawarkan negara-negara tersebut seringkali masih autentik. Dengan pemandangan alamnya yang masih alami, situs bersejarahnya orisinal, hingga budayanya yang murni karena belum tersentuh oleh pariwisata massal.

Oleh karena itu, beberapa negara ini cocok buat kamu para traveler sejati yang ingin merasakan pengalaman berpetualang yang unik serta berbeda. Lantas, negara mana saja sih yang Jarang Dikunjungi Tapi Punya Wisata yang Mempesona.

Dilansir dari laman Undiscovered Destinations, berikut ini negara-negara yang kurang populer menurut Google tapi memiliki destinasi wisata yang menarik dan keren :

  1. Kosovo

Negara Kosovo berada di sebelah tenggara benua Eropa. Kosovo merupakan negara pecahan Serbia yang memerdekakan diri pada tahun 2008. Sebagai negara yang terbilang baru, Kosovo mulai menggiatkan sektor pariwisatanya.

Wilayah Kosovo diketahui dikelilingi oleh pegunungan, hal ini cocok untuk traveler yang hobi treking. Selain itu, ada Danau Gazivoda dan Mokra Gora yang merupakan tempat-tempat indah di negara ini yang patut untuk dikunjungi.

  1. Republik Demokratik Kongo

Republik Kongo menjadi negara yang paling sedikit dicari oleh para traveler berdasarkan data pencarian Google. Negara ini terletak di Afrika Tengah.

Meski tidak termasuk negara yang jadi pilihan umum untuk berjelajah, Republik Kongo menawarkan pemandangan alam yang mempesona dengan hutan hujan dan sungai-sungainya yang merupakan jalur air terdalam di seluruh Afrika. Di sana kamu bisa menemukan sejumlah satwa liar yang masih orisinal di alamnya, mulai dari spesies burung, monyet, hingga simpanse.

  1. Mauritania

Negara Mauritania terletak di wilayah Afrika Barat. Negara ini memiliki lanskap gurun berwarna oranye eksotis yang dapat dijelajahi turis.

Kamu juga bisa berwisata sejarah di Mauritania dengan berkunjung ke Eureka House, sebuah rumah besar yang didirikan pada abad 18 awal yang kini menjadi museum. Di rumah ini terdapat sekitar 109 pintu, barang-barang antik dan unik.

Kemudian traveler juga dapat berkunjung pula ke perkebunan teh paling terkenal di sana yaitu Bois Cheri. Kebun teh ini punya luas sekitar 250 hektar yang berada 12 km dari Riviere des Anguilles.

  1. Burundi

Burundi merupakan sebuah negara yang terletak di Afrika Tengah. Berbatasan dengan Rwanda di bagian utara, Tanzania di tenggara dan timur, serta Republik Kongo di barat.

Negara ini jarang dikunjungi wisatawan, karenanya memiliki keindahan alam dan budaya yang masih murni. Ada Danau Tanganyika yang merupakan danau terbesar kedua di Afrika Timur. Danau ini juga danau air tawar terpanjang di dunia dengan panjangnya yang mencapai 660 km.

Di Burundi juga terdapat sejumlah taman nasional, di antaranya yang terbesar adalah Taman Nasional Ruvubu. Di sini, berbagai satwa liar bisa ditemukan termasuk kuda nil, babon, waterbucks, hingga ratusan spesies burung.

  1. Lesotho

Lesotho merupakan sebuah negara yang terkurung di Republik Afrika Selatan. Lesotho kerap dijuluki sebagai “Kingdom in the sky” karena dua pertiga wilayahnya yang terdiri dari pegunungan dengan keindahan alam yang mempesona.

Lesotho juga merupakan satu-satunya negara di dunia yang berada di ketinggian 1.000 di atas permukaan air laut. Demikian negara ini cocok untuk traveler yang senang mendaki dan berpetualang di alam seperti berkuda hingga bersepeda gunung.

Pada bulan Juni hingga Agustus, traveler bisa bermain ski di Pegunungan Maloti di Lesotho yang biasanya berselimut salju.

  1. Burkina Faso

Burkina Faso merupakan sebuah negara yang berada di daratan Afrika Barat. Negara ini adalah bekas jajahan prancis.

Negara Burkina terkenal karena keindahan alamnya yang luar biasa. Mulai dari lanskap berbatu di Puncak Sindou hingga satwa liar yang dapat ditemukan di Danau Tengrela.

Ibu kotanya Ouagadougou juga terkenal dengan kancah seninya. Traveler bisa berkunjung ke National Museum of Burkina Faso untuk berwisata sejarah dan budaya negara tersebut. Bisa pula menghadiri Festival Panafricain du Cinéma et de la Télévision de Ouagadougou (FESPACO) yang menjadi festival film terbesar di Afrika.

  1. Nauru

Nauru merupakan negara kepulauan kecil yang berada di barat daya Samudera Pasifik. Negara ini menawarkan berbagai tempat dengan keindahan yang belum terjamah oleh pariwisata global, seperti pantai pasir putih, area terumbu karang, gua batu kapur, serta kawasan pohon palem tropisnya.

Traveler yang suka mendalami wisata sejarah cocok untuk menjelajahi tambang serta gua tua yang ada di negara Nauru ini.

Itulah sederet negara yang kurang populer dan jadi destinasi wisata tapi menyimpan pesona yang tak kalah menarik dan cantik.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.