Rabu , 26 Juni 2024
Editor's PickHeadlineHiburanTerpopuler

10 Tempat Wisata Murah di Tokyo Jepang, Cocok Buat  Kamu yang Mau Liburan Hemat dan Murah

tokyo

Madingmu.com – Tokyo adalah ibu kota Jepang dan merupakan kota metropolitan ramai yang menawarkan kombinasi unik antara budaya modern dan tradisional. Dengan cakrawalanya yang unik, lingkungan yang ramai, dan masakan yang lezat, tidak heran mengapa Tokyo menjadi satu tujuan wisata paling terkenal di dunia.

Namun, perjalanan ke Tokyo juga bisa memakan biaya yang mahal, sehingga mungkin membuat sebagian wisatawan yang memiliki anggaran terbatas enggan untuk pergi dan ada banyak cara untuk menikmati tempat liburan di Tokyo tanpa mengeluarkan banyak uang .

Dari menjelajahi taman dan kebun kota yang tak terhitung jumlahnya hingga menikmati jajanan pinggir jalan yang lezat, banyak aktivitas dan atraksi ramah anggaran tidak akan mengurangi anggaran perjalanan seseorang saat liburan ke Tokyo.

Dilansir dari laman thetravel, berikut ini adalah beberapa tempat wisata terbaik di Tokyo yang sempurna untuk dinikmati tanpa mengeluarkan banyak uang.

  1. Istana Kekaisaran Tokyo

Terletak di bekas Kastil Edo di pusat kota Tokyo, Istana Kekaisaran Tokyo adalah tempat yang terkenal untuk dikunjungi. Meskipun tidak diperbolehkan mengunjungi lingkungan pribadi Istana, orang dapat menikmati pemandangan Jembatan Nijubashi yang indah.

Meskipun Istana Kekaisaran bukanlah yang paling luar biasa menurut standar Jepang, taman di sekitar Istana layak untuk dikunjungi.

  1. Akihabara

Akihabara adalah distrik sibuk dan jantung dari budaya Otaku. Akihabara sendiri berisi berbagai toko yang mengkhususkan diri pada manga, anime, video game kuno, figur, dan permainan kartu.

Kota Akihabara juga terkenal dengan toko-toko elektroniknya, mulai dari kios kecil hingga pengecer besar. Orang-orang juga menemukan berbagai kesenangan yang berhubungan dengan anime di Akihabara, seperti Maid Cafe, sebuah kafe tempat pelayannya berdandan dan bertingkah super imut seperti pembantu rumah tangga atau karakter anime.

  1. Pemandangan Spektakuler dari Tokyo Skytree

Menara ini menawarkan pemandangan indah kota metropolitan di sekitarnya kepada para tamu. Saat cuaca cerah, orang dapat melihat Gunung Fuji di cakrawala jauh.

Setelah melihat dek observasi, mereka mungkin harus menelusuri galeri kompleks perbelanjaan atau mengunjungi akuarium, keduanya terletak di bagian bawah menara.

  1. Shinjuku

Shinjuku adalah kawasan terkemuka untuk mengapresiasi kehidupan malam di Tokyo.

Kabukicho adalah distrik lampu merah terbesar di Jepang yang menawarkan banyak restoran, klub, bar, dan pachinko. Satu kawasan paling populer di Kabukicho adalah Golden Gai, kawasan kecil namun menarik dengan bar dan restoran kecil.

  1. Kuil Senso-Ji

Dibangun pada tahun 645, kuil Sensoji adalah kuil terbesar dan tertua di Tokyo. Jalan perbelanjaan Nakamise mengarah ke kuil dan memiliki banyak produk menarik untuk ditawarkan serta makanan Jepang untuk dicoba.

Sebelum memasuki kuil utama, pengunjung harus mencuci tangan dengan cara klasik Jepang. Tujuannya adalah untuk membersihkan kotoran dari tubuh fisik dan menyucikan ruh dari dosa dan kejahatan.

  1. Pasar Ameyoko

Terletak di dekat Taman Ueno, Pasar Ameyoko adalah satu tempat terbaik di Tokyo. Ini adalah jalan perbelanjaan sibuk yang menawarkan berbagai produk, mulai dari sayuran segar dan makanan laut hingga suvenir dan pakaian.

Berbagai kios makanan menjual hidangan lezat, mulai dari Kebab hingga makanan Korea dan masakan China. Gerai ini selalu penuh dengan orang, jadi kamu harus bergegas memesannya.

  1. Taman Ueno

Terletak di dekat Stasiun Ueno, Ueno adalah taman indah di jantung kota Tokyo dengan berbagai area, termasuk kebun binatang. Taman Ueno adalah rumah bagi banyak sekali patung, kuil, dan khususnya Kolam Shinobazu yang indah, di mana orang dapat menyewa perahu dan mendayung.

Pepohonan yang indah dan alam sekitarnya menjadikan Taman Ueno tempat yang tepat untuk menghindari kemacetan metropolitan Tokyo. Taman Ueno adalah tempat yang indah untuk melihat Sakura, pohon sakura Jepang yang terkenal mekar penuh selama musim semi.

  1. Jalan Takeshita

Jalan Takeshita adalah satu jalan perbelanjaan tersibuk di Tokyo, menawarkan makanan khas yang penuh gaya namun terkadang aneh. Dengan barang belanjaan yang penuh warna namun menarik, Jalan Takeshita adalah tempat yang tepat bagi orang-orang yang menyukai mode alternatif.

Jalan ini penuh dengan toko-toko unik modern, toko pakaian bekas, dan butik fashion. Jalan ini juga merupakan surga kuliner dengan berbagai toko yang menjual crepes, permen kapas, dan “Zaku Zaku”, stik krim renyah yang identik dengan churros.

  1. Taman Nasional Shinjuku Gyoen

Taman ini memiliki taman yang berbeda, termasuk taman Inggris, Jepang, dan Prancis, dengan sistem danau yang luar biasa. Pengunjung dapat menikmati lingkungan damai yang dikelilingi oleh beragam sistem flora dan fauna.

  1. Pasar Tsukiji

Tokyo adalah tujuan yang sangat baik bagi wisatawan yang menyukai sushi. Pasar Luar Tsukiji adalah satu tempat terbaik di Tokyo untuk mencoba sushi di berbagai restoran sushi yang menawarkan ikan segar.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.