Rabu , 19 Juni 2024
Literasi KeuanganEditor's PickHeadlineTerpopuler

Rekomendasi 5 Aplikasi Pengatur Keuangan User Friendly

WALLET

Madingmu.com – Mengatur keuangan memang tidaklah mudah. Meskipun kita memiliki pekerjaan atau sumber penghasilan lain, tetap saja sulit untuk mengelolanya.

Menghabiskan uang di awal dan menabung di kemudian hari adalah kebiasaan yang kurang baik. Dengan pola demikian, maka kesempatan untuk menabung akan menjadi sangat kecil.

Perencanaan keungan sangat diperlukan untuk mengelola keuangan kamu, jika kamu masih kebingungan bagaimana cara mengatur alur pemasukan dan pengeluaran uang, Simak penjelasan berikut ya! Madingmu akan bagikan 5 rekomendasi aplikasi pengatur keuangan yang sangat user friendly.

Baca Juga: Mbanking : Transaksi Satset Antiribet

1. Money Lover

hipwee PicsArt 11 02 04.09.32 1125x750 1

Aplikasi ini sangat nyaman dan sederhana. Money Lover berguna untuk mengatur pengeluaran kamu, mulai dari makan hingga rekreasi, mencatat anggaran dan mencatat jumlah tabungan

2. Wallet

WALLET

Salah satu aplikasi keuangan yang bisa diandalkan untuk beragam keperluan. Wallet memiliki fitur yang menghubungkan transaksi dan saldo bank, fitur opsi mata uang, dan juga fitur cloud sync untuk mengekspor data dalam beragam jenis file, dan juga bisa berbagi nomor rekening dengan pengguna lain melalui fitur berbagi rekening.

3. Catatan Keuangan Harian

CATATAN KEUANGAN

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bertujuan untuk mencatat keuangan harian kamu. Aplikasi ini menyediakan fitur yang dapat mempermudah pengelolaan keuangan mulai dari mencatat pengeluaran, mencatat pendapatan, menghitung selisih, hingga laporan per bulan.

4. Andro Money

ANDRO MONEY

Serupa dengan aplikai Catatan Keuangan Harian, Aplikasi Andro Money juga memiliki fitur yang sederhana. Program ini dapat melacak pemasukan dan pengeluaran secara terperinci dengan menyediakan grafik pengeluaran dan kapasitas penyimpanan yang tersisa menggunakan Dropbox dan Google Documents. Selain itu, aplikai ini dapat membantu membuat anggaran untuk kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: QRIS : Solusi Pembayaran Praktis Generasi MIllenial

5. Monefy

hipwee monefy

Aplikasi keuangan ini sangat mudah, menarik, dan dilengkapi dengan fitur-fitur yang berguna. Cukup masukkan jumlah uang yang diinginkan lalu pilih kategori yang sesuai. Monefy memiliki fitur yang memungkinkan untuk kustomisasi sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Catatan untuk setiap akun akan dikirim secara terpisah. Anda juga dapat membuat beberapa akun. Persentase pengeluaran untuk setiap kategori akan dihitung secara otomatis oleh software keuangan ini setiap hari hingga setiap tahun.

Menurutmu dari kelima rekomendasi diatas mana yang lebih user friendly?

Follow Juga : Instagram madingmu

 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.