Jumat , 24 Mei 2024
Kilas Pendidikan

5 Universitas Ini Buka Mata Kuliah Taylor Swift, Belajar Apa Saja?

Taylor Swift
Sumber:google/VOI

Madingmu.com – Banyak universitas di seluruh dunia menawarkan kurikulum yang khas. Sama halnya dengan lima universitas ini, yang menawarkan mata kuliah tentang artis terkenal Taylor Swift. Universitas-universitas tersebut antara lain University of Ghent, Stanford University, University of Texas, dan University of Arizona. Setiap universitas memfokuskan penelitiannya pada Taylor Swift dengan cara yang berbeda.

Apa sebenarnya yang diajarkan oleh program studi Taylor Swift kepada para mahasiswa? Mari kita lihat!

Sekolah yang Menawarkan Kursus Taylor Swift

1. Universitas New York

Menurut Billboard, Clive Davis Institute of Recorded Music di New York University (NYU) menawarkan kursus pertama yang menarik tentang Taylor Swift. Brittany Spanos, seorang staf penulis di Rolling Stone, adalah instrukturnya.

Para siswa dalam mata kuliah ini akan mendapatkan pengetahuan tentang karier Swift sebagai penulis lagu pop dan pengusaha musik kreatif, serta dampak kehadirannya pada budaya anak muda kontemporer. Taylor Swift menerima gelar doktor kehormatan dari NYU pada tahun 2023 setelah ia lulus dari universitas tersebut.

2. Universitas Texas

University of Texas akan mulai menawarkan mata kuliah Literary Contests and Contexts – The Taylor Swift Songbook pada tahun 2022, menurut Euronews. Chaucer Elizabeth Scala adalah instruktur mata kuliah tersebut.

Fokus dari kursus ini adalah musik Taylor, dan bertujuan untuk memahami aspek-aspek karyanya seperti struktur puitis, gaya, dan sejarahnya. Kursus ini mengeksplorasi karya-karya Swift serta lingkungan budaya dan bagaimana hal tersebut memengaruhi lagu-lagunya dan perjalanan lainnya.

Baca Juga: Pendaftaran Mahasiswa Baru Angkatan 2024/ 2025, 5 Universitas Ini Sudah Buka Pendaftaran!

3. Universitas Stanford

All Too Well (Versi 10 Minggu) adalah nama mata kuliah Taylor Swift di Universitas Stanford. Di Inggris, mata kuliah ini ditawarkan pada musim dingin. Menurut Billboard, analisis mendalam tentang lirik lagu akan menjadi topik utama diskusi di kelas. Mahasiswa yang baru memulai studinya di Universitas Stanford akan mengambil mata kuliah ini.

4. Universitas Arizona

Menurut situs web Billboard, mata kuliah tentang Taylor Swift di universitas ini akan mengeksplorasi aspek-aspek psikologis dari karya-karya penyanyi berusia 33 tahun itu. Topik Lanjutan dalam Psikologi Sosial: Psikologi Taylor Swift adalah nama mata kuliah tersebut.

Para mahasiswa akan menyelidiki konsep-konsep lagu Swift sebelum mempelajarinya secara psikologis. Misalnya, diambil dari album keenam Swift, yang merinci pengalamannya berkonfrontasi dengan Kanye West dan Kim Kardashian.

5. Universitas Ghent

Program studi baru “Sastra: Versi Taylor” baru saja dimulai di kampus di Belgia ini. Konsep dan topik dari lagu-lagu hit Swift akan dibahas di sepanjang mata kuliah. Seorang asisten profesor universitas bernama Elly McCausland mengklaim bahwa banyak mahasiswa yang antusias dengan mata kuliah baru ini.

Business Insider mengutip pernyataan McCausland yang mengatakan, “Saya tidak pernah menerima begitu banyak email dari para mahasiswa yang sangat senang dan menanyakan apakah mereka dapat mengikuti mata kuliah ini.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan215
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa156
Beasiswa293
School lifehack152
Hiburan213
Editor's Pick1497
Terpopuler1452
Opini10
Serba Serbi619

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.