Jumat , 24 Mei 2024
Editor's PickHeadlineKilas PendidikanTerpopuler

Pendaftaran Mahasiswa Baru Angkatan 2024/ 2025, 5 Universitas Ini Sudah Buka Pendaftaran!

GEDUNG BANGKIT

Madingmu.com – Berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia baru saja menyelesaikan kegiatan orientasi untuk mahasiswa baru angkatan 2023/2024. Tidak berselang lama, beberapa universitas swasta sudah ada yang membuka kembali pendaftaran mahasiswa baru untuk periode 2024/2025.

Mahasiswa baru yang lolos jalur ini akan memulai perkuliahan pada tahun depan. Perkuliahan memang masih lama, tapi jalur ini tetap bisa menjadi pertimbangan untuk mendaftar kuliah. Mengingat mereka yang mendaftar di jalur awal biasanya mendapat beberapa keuntungan, misalnya potongan biaya perkuliahan.

Di bawah ini merupakan beberapa universitas yang sudah membuka penerimaan mahasiswa baru pada 2024/2025:

Universitas Pelita Harapan

Universitas yang kerap disingkat dengan UPH sudah membuka penerimaan mahasiswa baru angkatan 2024/2025. Jalur yang terbuka saat ini adalah jalur regular, dan pendaftaran dibuka hingga tanggal 2 Oktober 2023. Jalur tersebut dibuka untuk semua jurusan. Hanya saja untuk kamu yang mendaftar Jurusan Kedokteran, akan ada admission test pada tanggal 7 Oktober 2023.

Sedikit gambaran mengenai UPH, UPH saat ini memiliki 13 fakultas dengan lebih dari 30 program studi. Tidak hanya ada di Jakarta, UPH juga memiliki cabang di daerah luar Jakarta seperti Medan dan Surabaya. Oleh karena itu, kamu yang berada di daerah luar Jakarta bisa lebih mudah menjangkau universitas ini.

Telkom University

Saat ini Telkom University sudah membuka dua pendaftaran mahasiswa baru angkatan 2024/2025. Jalur pertama adalah Jalur Prestasi Akademik 1 (JPA) yang dibuka pada tanggal 1 Agustus 2023 dan Jalur kedua adalah Vokasi dibuka pada tanggal 1 September 2023.

JPA merupakan seleksi mahasiswa baru untuk Program Diploma (D3), Sarjana (S1), dan Sarjana Terapan (S1 Terapan) menggunakan nilai rapor. Seluruh siswa SMA dan sederajat bisa mengikuti jalur ini untuk mendaftar di Telkom University baik Kampus yang berada di Bandung maupun Kampus yang berada di Jakarta.

Universitas Kristen Maranatha

Universitas yang terletak di Bandung, Jawa Barata ini sudah membuka penerimaan mahasiswa baru melalui dua jalur yaitu jalur beasiswa khusus dan jalur reguler.

Jalur beasiswa khusus merupakan jalur beasiswa yang menggunakan nilai rapor sebagai syarat utama dalam beasiswa.  Jalur ini terbuka bagi siswa SMA/SMK kelas XII dan yang sederajat. Sedangkan jalur reguler merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru yang menggunakan ujian saringan masuk secara online. Ujian itu sebagai syarat utama dalam penerimaan mahasiswa baru di semua program studi yang ada di Universitas Kristen Maranatha.

Univeristas Katolik Atma Jaya

Universitas Katolik Atma Jaya merupakan Perguruan tinggi swasta yang berlokasi di Jakarta, dan sudah membuka pendaftaran bagi mahasiswa. Ada dua jalur yang tersedia saat ini, yaitu Jalur Merah Putih-Rapor dan Jalur Merah Putih-Tes.

Pendaftaran Jalur Merah Putih-Rapor berlangsung tanggal 25 Agustus – tanggal 1 Oktober 2023. Sementara pendaftaran Jalur Merah Putih-Tes dibuka pada tanggal 15 Agustus – tanggal 20 Oktober 2023. Tes akan berlangsung pada tanggal 25 Agustus 2023. Untuk perkuliahan angkatan 2024/2025, Universitas Katolik Atma Jaya akan memulainya pada tanggal 24 Agustus 2024.

Universitas Katolik Parahyangan

Universitas katolik parahyangan atau yang sering di sebut UNPAR sudah membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru, Ada dua jalur PMB 2024 yang bisa di daftar. Yang pertama jalur kemitraan sekolah dan yang kedua jalur penerimaan penelusuran minat dan kemampuan (PMDK).

Jalur Kemitraan Sekolah merupakan seleksi khusus bagi siswa dari sekolah-sekolah mitra UNPAR. Sekolah mitra adalah sekolah yang memiliki MoU kerjasama kemitraan pendidikan dan pemberian beasiswa Jalur Kemitraan Sekolah. Pendaftaran jalur ini berlangsung pada tanggal 1 September – tanggal 30 September 2023. Sedangkan Jalur PMDK merupakan jalur tanpa melalui tes. Semua alur pendaftaran digelar secara online melalui laman https://pmb.unpar.ac.id dan mengisi formulir isian yang tersedia sesuai dengan petunjuk. Pendaftaran jalur ini berlangsung pada tanggal 14 September – tanggal 30 November 2023.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan215
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa156
Beasiswa293
School lifehack152
Hiburan213
Editor's Pick1497
Terpopuler1452
Opini10
Serba Serbi619

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.