Senin , 15 Juli 2024
HiburanEditor's PickHeadlineTerpopuler

5 Tempat Wisata Dekat Alun-Alun Bandung yang Populer dan Terjangkau

alun alun kota bandung shutters.width 800.format webp

Madingmu.com – Alun-Alun Bandung dapat dengan mudah dijangkau oleh beberapa jenis transportasi umum karena merupakan pusat kota.

Berikut adalah 5 destinasi wisata yang dekat dengan Alun-Alun Bandung:

  1. Jalan Braga

Pusat sejarah dan budaya Bandung adalah Jalan Braga. Pengunjung dapat menikmati arsitektur kolonial yang menakjubkan, galeri seni, toko-toko barang antik, serta berbagai kafe dan restoran yang menyajikan makanan lezat di area ini. Alun-alun Bandung berjarak sekitar 1,5 kilometer dari Jalan Braga, yang dapat dicapai dengan berjalan kaki sambil mengagumi kemegahan bangunan-bangunan tua di daerah tersebut.

  1. Taman Balai Kota di Bandung

Sebuah area yang tenang di pusat kota yang sibuk adalah Taman Balai Kota Bandung. Terdapat air mancur, labirin tanaman, area bermain anak, dan taman bunga yang indah di taman ini. Wisatawan cukup membayar parkir kendaraan untuk mengakses Taman Balai Kota yang buka setiap hari mulai pukul 08.00-20.00 WIB dan tidak memerlukan tiket masuk sama sekali.

  1. Museum Asia Afrika

Museum Konferensi Asia Afrika (KAA) merupakan salah satu tempat wisata terbaik untuk pasangan, menurut laman asiafricamuseum.org. Wisatawan juga bisa belajar tentang sejarah KAA pada tahun 1955 selain bisa berwisata.

Gedung Merdeka Bandung adalah nama lain dari museum ini, yang hanya berjarak 300 meter dari Alun-alun Bandung. Museum ini buka setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu mulai pukul 09.00-15.00 WIB dan gratis untuk pengunjung.

Baca juga: 10 Destinasi Wisata Bandung yang Meriah: Rayakan 17 Agustus dengan Gratis Tiket Masuk! – Madingmu

  1. Masjid Raya Bandung

Salah satu contoh arsitektur terbaik dan ikonik di kota ini adalah Masjid Raya Bandung. Pengunjung dapat mampir ke masjid ini untuk menikmati desain interior yang memukau dan suasana yang tenang.

Masjid ini masih dapat ditemukan di Jalan Asia Afrika dan terletak tepat di sebelah Taman Alun-Alun Bandung. Saat berkunjung, para tamu dapat mencoba menaiki menara kembar dengan harga tiket Rp 7.000 per orang, yang tersedia setiap hari mulai pukul 09:00 hingga 16:00 WIB.

  1. Taman Tegalega  

Pengunjung akan langsung terpesona dengan suasana alami yang ditawarkan Taman Tegalega begitu tiba di sana. Banyaknya pepohonan rindang dan penjual makanan yang menjajakan berbagai macam jajanan mengelilingi lokasi ini. Taman Tegalega berjarak 2,2 kilometer dari Alun-alun Bandung dan dapat dicapai dengan berbagai macam angkutan umum, seperti angkot dan bus. Taman Tegalega buka setiap hari mulai pukul 06.00-22.00 WIB, dan tiket masuknya seharga Rp2.000 yang akan membantu menjaga kebersihan taman.

Wisatawan dapat merasakan berbagai keseruan saat mengunjungi kota yang dikenal sebagai Varis Van Java ini dengan mengetahui 5 lokasi wisata yang dekat dengan Alun-alun Bandung.

Dapatkan notifikasi berita terkini setiap hari dan update berita pilihan dari Madingmu.com.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan218
Literasi Keuangan54
Ruang Siswa162
Beasiswa305
School lifehack154
Hiburan236
Editor's Pick1649
Terpopuler1601
Opini10
Serba Serbi685




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.