Jumat , 19 Juli 2024
Editor's PickLiterasi KeuanganTerpopuler

Berikut Cara Jual Koin Kuno Rp1000 Tahun 1993 Agar Dihargai Fantastis

koin juno

Madingmu.com Koin kuno Rp1000 tahun 1993 ini dihargai Rp100 juta oleh para kolektor. Uang jadul bergambar kelapa sawit ini sudah tergolong langka dan antik. Karena itulah banyak kolektor yang mengincarnya dan bahkan rela merogoh kocek demi sebuah uang jadul Rp1000 perak. Bahkan baru-baru ini, koin kuno ini sempat membuat heboh masyarakat karena dihargai hingga Rp 100 juta. Lantas bagaimana cara menjual uang koin ini sehingga bisa dihargai fantastis?

Bagi Anda yang memiliki koin pecahan Rp1.000 bergambar kelapa sawit, ada 5 cara untuk menjualnya.

Seperti diketahui, uang koin pecahan Rp1.000 bergambar kelapa sawit belakangan ini sulit ditemukan. Hal ini dikarenakan Bank Indonesia (BI) telah menariknya dari peredaran. Uang logam dengan tahun emisi 2010 itu dikeluarkan BI pada 8 Maret 1993.

Ada dua jenis bahan yang digunakan untuk koin :

Cincin bagian luar terbuat dari cupro nikel dan cincin bagian dalam terbuat dari aluminium perunggu. Belakangan ini, sulit untuk menemukan foto minyak. Hal ini disebabkan oleh Bank Indonesia (BI) yang menariknya dari peredaran. BI mengeluarkan koin dengan tahun emisi 2010 pada 8 Maret 1993.

Baca Juga: Ternyata Koin Bisa Jadi Investasi Jangka Panjang!

Bahan yang digunakan untuk membuat koin ini terbagi dalam dua kategori. Cupro nikel digunakan untuk cincin luar sedangkan aluminium perunggu digunakan untuk cincin dalam.

diameter lingkar luar: 26,00 mm
adalah lingkar dalam: 18,00 mm
relief bagian belakang: Minyak Kelapa Sawit
Relief gambar:pohon kelapa sawit dengan angka 1000.

Ikuti 5 langkah berikut untuk menjual koin Rp1.000 bergambar kelapa sawit dengan harga yang pantas:

1. Pasarkan ke Sekelompok Penggemar Uang Kuno
Pertama-tama, Anda bisa menjual koin ini kepada sekelompok orang yang tertarik dengan uang kuno. Ada banyak kolektor dalam kategori ini, semua dengan selera yang bervariasi. Anda harus menyertakan penjelasan lengkap tentang koin yang Anda jual, beserta kondisinya. Biasanya, penawaran akan berubah berdasarkan kebutuhan masing-masing kolektor.

2. Pasarkan ke Pedagang Uang Kuno
Pedagang uang kuno adalah tempat lain di mana Anda bisa menjual koin-koin lama Anda. Di berbagai sudut kota atau di pinggir jalan adalah tempat Anda dapat menemukannya. Koin Anda bisa jadi sangat berharga. Namun, harga jualnya akan tinggi asalkan koin tersebut masih dalam kondisi baik.

3. Tawarkan mata uang lama Anda ke kolektor
Menjual koin Anda ke kolektor koin adalah pilihan ketiga. Anda bisa mendapatkan harga yang Anda inginkan di sini. Kolektor koin lama biasanya memberi nilai tinggi pada koin Anda, tergantung dari bentuknya.

4. Gunakan media sosial untuk menjual
Memanfaatkan media sosial untuk memasarkannya adalah strategi keempat. Lihatlah TikTok, Facebook, Twitter, dan Instagram. Akhir-akhir ini, banyak orang yang menjual uang mereka di media sosial.

5. Lakukan penjualan secara online
Terakhir, Anda bisa menjual koin bekas Anda di portal belanja online. Namun, pastikan informasi mengenai koin kuno yang ditawarkan dapat terbaca dengan jelas. Jangan lupa untuk mengambil gambar berkualitas tinggi dan mencatat harga jual.Berikut ini adalah lima opsi untuk menjual koin Rp1.000 Anda.

 

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.