Senin , 15 Juli 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

4 Tempat Makan Hits Korea Yang Ada Di Indonesia Menyediakan Makanan Lezat dan Authentic

makanan khas korea 11

Madingmu.com – Populernya budaya Korea, tentunya membuat makanan khas dari negeri ginseng ini juga ikut mendunia. Sering ditampilkan dengan visual yang menggiurkan di dalam film atau drama Korea, membuat banyak orang ingin mencoba makanan-makanan tersebut.

Akan tetapi jika harus terbang langsung ke Korea Selatan demi mencicipi berbagai macam jenis makanan khas Korea Selatan ini, sepertinya agak tidak praktis juga, ya.

Oleh karena itu beberapa tempat makan Indonesia yang authentic ini hadir untuk menyajikan beragam jenis makanan khas Korea Selatan, mau tahu ada apa saja sih? Simak dibawah ini!

  1. Chingu Cafe

52ea25c567521b70a01210a43fa4e035

Dijuluki ‘Seoul Mini’, Chingu Cafe ini tak hanya menyajikan beragam jenis makanan khas Korea, tapi juga seakan membawa kota Korea itu sendiri ke Indonesia.

Dengan interior restoran yang sudah diatur sedemikian rupa, hingga menyerupai suasana dan bentuk bangunan populer di Korea Selatan, membuat Chingu Cafe tak hanya menjadi tempat makan tapi juga spot foto favorit.

Untuk makanannya sendiri, di Chingu Cafe tersedia berbagai makanan khas Korea, mulai dari kimchi, tteokboki, odeng, sup rumput laut, ramyeon, bibimbap, sundubujjigae, dan masih banyak lagi.

Tak hanya menyajikan makanan Korea Selatan dengan cita rasa khasnya, Chingu Cafe juga menyediakan makanan Korea yang sudah disulap menjadi cita rasa Indonesia.

  1. Paik’s Noodle Indonesia

1700023286680

Restoran ini mulai berdiri pada tahun 2006 di Seoul, Korea selatan. Dengan gaya restoran mi China-Korea, franchise dari The Born Group yang didirikan oleh Baek Jong Won, seorang chef terkenal asal Korea Selatan itu sudah memiliki 230 gerai di Korea Selatan selam 13 tahun.

Dengan memfokuskan pada menu andalan mereka, yaitu jjajangmyeon dan juga jjampong, Paik’s Noodle Indonesia berhasil mencuri masyarakat dengan cita rasa makanannya yang authentic tapi juga disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Memakai konsep open kitchen, restoran ini mengajak para pembeli untuk melihat langsung proses pembuatan dari makanan mereka, membuat pengunjung yang datang tidak akan kebosanan saat menunggu pesanan mereka datang.

  1. Pojangmacha

540 baru 47.jpg

Bagi kamu yang sering menonton drama atau film Korea, pasti sudah tak asing lagi dengan tempat makan berbentuk tenda warna oranye yang sering dikunjungi dalam drama, kan? Nah, tempat itu bernama pojangmacha.

Pojangmacha ini umumnya terletak di pinggiran jalan, dengan tenda berwarna oren menyalanya yang khas. Makanan yang disajikan pun bisa dibilang adalah makanan yang bisa cepat dimasak, dan cocok untuk disantap di malam hari.

Misalnya, seperti ramyeon, kimbab, sundubujjigae, ataupun kimchi jjigae. Sekarang, bukan hanya di Korea Selatan saja lho yang ada pojangmacha, tetapi di Indonesia pojangmacha juga mulai terlihat beroperasi di beberapa tempat seperti di Bandung.

Jadi, untuk kamu yang mau mencoba makan di pinggiran jalan ala drama Korea, mungkin kamu bisa mencoba pojangmacha ini, salah satunya seperti di Nolda Pocha!

  1. Mujjigae

dscf3265 scaled

Nama restoran ini mungkin sudah tak asing lagi untuk didengar, pasalnya bukan hanya menyajikan makanan khas Korea, bahkan Mujjigae ini juga memproduksi susu pisang yang merupakan salah satu minuman ikonik dari Korea.

Restoran ini bisa kamu temukan cabangnya di berbagai kota, dengan pilihan makanan yang tak terbatas, kamu bisa pelan-pelan mencoba bermacam-macam makanan khas Korea yang kamu lihat di film atau drama Korea itu.

Kemudian apabila kamu merindukan hidangan Korea dari Mujjigae tapi terlalu malas untuk datang ke restorannya, kamu juga bisa membeli produk instannya seperti tteokbokki  dan susu pisang di gerai minimarket terdekat.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan218
Literasi Keuangan54
Ruang Siswa162
Beasiswa305
School lifehack154
Hiburan236
Editor's Pick1649
Terpopuler1601
Opini10
Serba Serbi685




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.