Selasa , 23 April 2024
BeasiswaEditor's PickHeadlineTerpopuler

Bagi Para Perempuan Beasiswa S1 Google 2024 Akan Buka Pendaftaran, Ada Tunjangan Hingga Rp 117 Juta Lho!

Ilustrasi Beasiswa Google 2024 1200x1024 1

Madingmu.com – Saat ini Google sedang membuka kesempatan bagi mahasiswa S1 untuk memperoleh beasiswa ke luar negeri. Beasiswa ini dibuka Google melalui program Generation Google Scholarship.

Sasaran beasiswa ini adalah mahasiswa yang berfokus pada bidang studi Ilmu Komputer. Hanya saja beasiswa ini diperuntukkan bagi para perempuan. Tujuannya ialah agar para perempuan bisa menuntaskan pendidikan mereka sampai tinggi di bidang Ilmu Komputer.

Mahasiswa yang mendaftar ini diprioritaskan yang lanjut kuliah ke kampus di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika. Kemudian Google juga membantu para penerima beasiswa agar bisa menjadi ahli dan leader di bidangnya.

Dilansir dari laman resmi Beasiswa Google, program beasiswa S1 hanya untuk 500 orang saja. Beasiswa ini akan dibuka pada 26 Maret 2024.

Mahasiswa yang terpilih akan menerima dana euro yang bila dikonversi ke rupiah sekitar Rp 117 juta. Dana itu untuk tahun akademik 2024-2025.

Persyaratan Beasiswa S1 Google 2024

Bagi mahasiswa yang ingin melamar, wajib memenuhi kualifikasi atau persyaratan berikut ini:

  1. Saat ini terdaftar sebagai mahasiswa S1 penuh waktu di universitas atau perguruan tinggi terakreditasi untuk tahun akademik 2023-2024.
  2. Berniat untuk mendaftar atau diterima sebagai mahasiswa S1 penuh waktu di universitas terakreditasi di Eropa, Timur Tengah atau Afrika untuk tahun akademik 2024-2025.
  3. Mempelajari Ilmu Komputer, Teknik Komputer, atau bidang teknis yang terkait.
  4. Menunjukkan catatan akademis yang kuat.
  5. Memberikan contoh kepemimpinan dan menunjukkan semangat untuk meningkatkan keterwakilan kelompok yang kurang terwakili dalam ilmu dan teknologi komputer.

Dokumen Yang Dibutuhkan

Mahasiswa akan diminta untuk melengkapi aplikasi online yang meliputi sebagai berikut :

  • Informasi latar belakang umum (misalnya informasi kontak dan rincian tentang universitas Anda saat ini dan yang dituju).
  • Resume atau CV.
  • Transkrip akademik.
  • Jawaban atas pertanyaan esai jawaban singkat.
  • Menulis esai.

Terkait esai, ada dua pertanyaan yang ditujukan. Esai ini untuk menilai keterampilan pemecahan masalah dan komitmen calon mahasiswa terhadap keberagaman, kesetaraan, dan inklusi.

Setiap tanggapan terhadap dua pertanyaan di bawah harus terdiri dari 500 kata atau kurang:

  1. Ceritakan pada saya saat kamu menghadapi masalah kompleks tanpa jalan keluar yang jelas. Jelaskan langkah-langkah yang kamu ambil untuk mendapatkan solusi secara rinci. Sumber daya dan solusi apa yang kamu pertimbangkan? Apa yang kamu pelajari dari pengalaman ini? Ingatlah bahwa ini bisa menjadi masalah yang kamu hadapi di sekolah, tempat kerja, kegiatan ekstrakurikuler, atau di rumah.
  2. Dari pengalaman pribadimu, jelaskan apa saja hambatan yang menghalangimu. Apakah ada kendala teknologi? Menurutmu apa yang menjadi akar permasalahannya? Tindakan apa yang telah kamu ambil untuk mengatasi ketidakadilan ini dan apa saja yang kamu rencanakan? Harap fokuskan setidaknya setengah dari tanggapan kamu pada tindakan yang telah diambil.

Ingatlah bahwa dampak dapat terjadi dalam berbagai cara dan pada skala yang berbeda-beda.

Cara Daftar Beasiswa S1 Google 2024

Jika kamu berminat untuk daftar beasiswa ini, maka kamu bisa mendaftarnya pada tanggal 26 Maret 2024, sedangkan untuk batas waktu pendaftarannya pada tanggal 23 April 2024. Pendaftaran juga bisa ditutup ketika sudah ada 500 lamaran yang memenuhi persyaratan untuk diterima.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan213
Literasi Keuangan38
Ruang Siswa153
Beasiswa278
School lifehack146
Hiburan203
Editor's Pick1363
Terpopuler1320
Opini10
Serba Serbi570

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.