Rabu , 26 Juni 2024
Editor's PickHeadlineHiburanTerpopuler

10 Negara Paling Banyak Dikunjungi Tahun 2023, Indonesia Tak Termasuk

Foto 1 Kenapa Perancis Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan Dunia

Madingmu.com – Banyak orang yang memiliki beberapa destinasi wisata favorit mereka ketika berlibur. Akan tetapi, biasanya destinasi yang dituju kebanyakan orang adalah lokasi-lokasi yang sedang populer.

Ada negara-negara yang memang menjadi favorit banyak orang untuk dikunjungi. Negara tersebut tentu memiliki sederet daya tarik sehingga membuat wisatawan mancanegara terus berdatangan.

Setelah mengalami tahun terburuk dalam sejarah industri pariwisata secara global, sektor perjalanan kini kembali bangkit. Tapi, seperti yang terjadi sebelum pandemi Covid-19, beberapa negara menerima lebih banyak turis asing.

Tahun 2023 segera berakhir dan selama periode itu para pelancong silih berganti mengunjungi negara-negara impian mereka untuk berlibur atau mungkin melakukan perjalanan bisnis.

Dilansir dari Data Global Travel Report 2023 dari World Travel Market mengungkap ada 10 negara-negara di dunia yang paling banyak dikunjungi selama 2023. Sayangnya, Indonesia tidak termasuk ke dalam daftar 10 teratas negara paling banyak dikunjungi selama 2023.

Berikut ini daftar 10 negara paling banyak dikunjungi pada 2023.

  1. Perancis

Pada tahun 2022, Perancis menyambut kedatangan 79,4 juta pengunjung, angka yang mengesankan, dan sejauh tahun ini telah mencapai 72,4 juta, menjadikannya bukan hanya negara yang paling banyak dikunjungi di Eropa, namun juga di dunia.

  1. Spanyol

Pada tahun 2022, Spanyol memiliki 71,6 juta pengunjung internasional dan sejauh tahun ini baru melampaui 70 juta.

  1. Turki

Turki berada di peringkat ketiga dan terbilang mengejutkan. Ternyata Turki mengalami pertumbuhan pengunjung yang sangat besar jika dibandingkan pada tahun lalu. Pada tahun 2022, terdapat 50,5 juta orang yang berkunjung dan saat ini, negara ini telah dikunjungi oleh 45,5 juta pengunjung sejauh tahun ini.

  1. Amerika Serikat

Menurut data WTM, jumlah pengunjung AS kemungkinan akan lebih rendah pada tahun 2023 dibandingkan tahun 2022, yakni turun dari 50,9 juta menjadi 41,8 juta pada tahun 2023. Namun, negara ini tetap menjadi salah satu negara yang paling banyak dikunjungi di dunia.

  1. Britania Raya

Inggris juga tetap menjadi favorit, dengan jumlah pengunjung sebanyak 31,2 juta orang pada tahun 2020, dan perkiraan jumlah pengunjung pada akhir tahun 2023 adalah 37,5 juta orang.

  1. Yunani

Meskipun kebakaran hutan mematikan melanda sebagian besar Yunani pada bulan Juli dan Agustus, tempat favorit di Mediterania ini tetap stabil dengan 27,8 juta pengunjung pada tahun lalu dan 27,5 juta pengunjung sejauh tahun ini. Hal ini tidak diragukan lagi berkat reputasinya sebagai tempat liburan musim panas yang indah.

  1. Thailand

Pada tahun 2019, ibu kota Thailand, Bangkok, dilaporkan mengalahkan Paris dan London untuk gelar kota yang paling banyak dikunjungi, dengan 22,78 juta pengunjung. Akan tetapi negara ini sangat terpukul selama pandemic dan Thailand hanya menerima 11,2 juta pengunjung pada tahun 2022. Untungnya, angka kunjungan ini kembali meningkat dan negara Asia Tenggara ini telah menerima 27,5 juta pengunjung sejauh tahun ini.

  1. Italia

Ada yang mengatakan tahun 2022 adalah tahunnya Eropa bagi banyak wisatawan, dan Italia diuntungkan dengan 49,8 juta pengunjung yang berkunjung. Meskipun jumlahnya telah menurun menjadi 25,9 juta pada tahun ini, tempat ini masih tetap menjadi salah satu tempat paling populer di Eropa dan global.

  1. Jepang

Negeri Matahari Terbit ini mendapatkan reputasi selama pandemi karena peraturannya yang ketat dan perbatasannya yang tidak dapat ditembus, dan baru dibuka pada Oktober tahun lalu. Jadi, walaupun negara ini hanya dikunjungi 3,8 juta pengunjung pada tahun 2022, masyarakat jelas sangat ingin kembali ke Jepang, sejauh tahun ini memiliki 20,7 juta pengunjung.

  1. Jerman

Sama seperti Italia, Jerman juga mengalami penurunan jumlah pengunjung dari tahun 2022 ke 2023, turun dari 28,5 juta menjadi 19,8 juta. Namun, perkiraan menunjukkan arus akan meningkat lagi dan industri pariwisata akan pulih pada tahun-tahun mendatang.

Follow Juga : Instagram madingmu

 

 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.