Minggu , 19 Mei 2024
Editor's PickHeadlineHiburanTerpopuler

Wajib Masuk Bucket List Liburan! 10 Negara Terkecil di Dunia Ini Memiliki Destinasi Wisata yang Indah

photo 1540202404 a2f29016b523 de591a70163f4a7046926d69e83af12e

Madingmu.com – Pergi berlibur ke luar negeri memanglah sangat menyenangkan. Banyak hal menarik yang bisa kamu coba, mulai dari menjelajah kuliner, belajar budaya, hingga menikmati wisata alam yang memanjakan mata.

Sejumlah negara dengan luas yang berkali-kali lebih kecil dari Pulau Bali ini pun bisa masuk dalam bucket list liburan kamu, nih. Banyak destinasi wisata yang menarik bahkan menjadi tempat favorit wisatawan lokal maupun mancanegara. Pastinya keindahan alam tersebut tidak akan pernah kamu temukan di negara mana pun.

Dilansir dari laman TBS News Berikut ini adalah beberapa negara-negara terkecil di dunia yang memiliki destinasi wisata indah.

  1. Vatikan – 0,44 km²

negara vatikanjpg 20211112080310

Vatikan dinobatkan sebagai negara terkecil di dunia dan telah diakui secara internasional. Negara ini memiliki luas sekitar 0,44 km persegi saja, dan terkurung daratan di wilayah Roma, Italia.

Negara kecil di Roma ini merupakan tujuan populer wisatawan, terutama bagi umat Katolik yang ada di seluruh dunia. Banyak bangunan gereja dengan artsitektur indah yang bisa kamu kunjungi.

Vatikan menjadi destinasi wisata ideal bagi pelancong yang tertarik dengan sejarah, budaya, arsitektur, dan seni.

  1. Monako – 2,02 km²

berbeda nasib dengan indonesia monako mempunyai pendapatan per kapita tertinggi di dunia74

Terletak di bagian barat Benua Eropa, Monako menjadi salah satu destinasi liburan para crazy rich lho. Negara ini memiliki luas hanya sekitar 2 km persegi. Penataan negara dibuat sangat teratur, wilayahnya pun dilengkapi dengan teluk-teluk kecil yang dihiasi oleh kapal pesiar mewah yang bersandar.

Saat berkunjung ke Monako, kamu akan dimanjakan dengan sederet hotel mengesankan, restoran berbintang Michelin, kendaraan mewah disepanjang jalan, dan hiburan malam yang sangat terkenal, yaitu Casino de Monte-Carlo.

  1. San Marino – 61,2 km²

san marino landscape

Negara yang terletak di Eropa Selatan dan berbatasan langsung dengan Italia ini memiliki luas wilayah hanya sekitar 61,2 km persegi. San Marino disebut juga sebagai negara tertua di dunia. Bahkan, negara ini diketahui telah didirikan sejak Kekaisaran Romawi pada tahun 301 Masehi.

Meski negara kecil, kamu tetap bisa menikmati pengalaman yang luar biasa lho di negara ini. Salah satunya ialah berkunjung ke tempat paling terkenal di San Marino, yaitu benteng Rocca Guaita dan Torre Ceste. Kamu pun akan disajikan pemandangan kota yang menakjubkan dari atas puncak Gunung Titano.

  1. Liechtenstein – 160 km²

shutterstock 1486054175v2

Terletak di antara Swiss dan Austria, negara ini menjadi satu-satunya yang terletak di Pegunungan Alpen. Liechtenstein merupakan negara terkecil dengan luasnya sekitar 160 km persegi.

Negara yang dipimpin oleh seorang Pangeran ini mempunyai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. kamu bisa melihat banyak kastil dengan arsitektur bangunan yang indah, serta pemandangan alam dan pegunungan yang bisa membuat terpukau.

Meski Liechtenstein disebut sebagai negara terkecil, namun kehidupan warga di negara ini sangat makmur. Warganya pun hidup sejahtera dan angka pengangguran di negara ini terbilang sangat minim.

  1. Pulau Marshall – 181 km²

Marshall Islands

Di Samudera Pasifik, ada sebuah negara kepulauan yang luasnya sekitar 181 km persegi. Karena letaknya di lautan, Pulau Marshall memiliki wisata alam dengan keanekaragaman hayati yang luar biasa. Terdapat lebih dari 800 spesies ikan dan 160 jenis terumbu karang di pulau tersebut.

Dan masih di sekitar Pulau Marshall, kamu bisa coba berkunjung ke Pulau Ebeye dan Arno Atoll yang tak kalah indah dengan Pulau Marshall.

  1. Saint Kitts dan Nevis – 261 km²

basseterre st kitts

Saint Kitts dan Nevis, adalah dua wilayah kepulauan yang terletak di Karibia dengan luas total sekitar 261 km persegi. Negara kecil ini menggantungkan perekonomian pada destinasi wisata alam mereka.

Negara ini bisa menjadi salah satu surganya wisatawan pecinta laut karena memiliki keindahan alam yang eksotis, pantai pasir putih, air laut yang jernih, serta keanekaragaman hayati dan biota laut yang luar biasa.

  1. Maladewa – 297,8 km²

088288900 1659604624 conrad maldives

Maladewa atau yang dikenal dengan Maldives ini termasuk ke salah satu negara terkecil di dunia. Luasnya hanya sekitar 297,8 km persegi dengan beberapa pulau yang tersebar di sekitarnya.

Pulau ini menjadi tempat yang sempurna untuk para wisatawan pecinta pantai. Kamu bisa menikmati pemandangan laut yang menakjubkan, bersantai, berjemur, hingga menyelam melihat alam bawah laut yang begitu menawan.

  1. Malta – 316 km²

caption

Malta merupakan negara kecil yang terletak di Laut Mediterania. Luas negara ini tak berbeda jauh dengan Maladewa, yakni sekitar 316 km persegi.

Karena negara ini berbentuk kepulauan, maka wisatawan yang berkunjung akan disuguhi banyak objek wisata dengan pemandangan laut dan pantai yang menakjubkan. Ada Pulau Gozo, Comino, Blue Lagoon yang wajib dikunjungi oleh pelancong asing.

Tidak hanya tentang pulau dan pantai, Malta juga menawarkan wisata sejarah dan budaya. Kamu akan disuguhi pemandangan arsitektur khas Mediterania kuno dan bangunan-bangunan dengan desain relief nan kompleks.

  1. Grenada – 344 km²

Grenada e1556100576970 2500x1406 1

Grenada merupakan negara kepulauan terletak di bagian paling selatan Kepulauan Windward, Karibia, Amerika Tengah. Negara ini masuk ke dalam daftar negara terkecil di dunia dengan luasnya sekitar 344 km persegi.

Pulau Grenada disebut juga sebagai rumah bagi tanaman rempah, mulai dari pala, cengkeh, kayu manis, hingga kakao. Bahkan, negara ini pun dikenal sebagai penghasil pala terbesar di dunia.

Kini, Grenada menjadi salah satu negara tujuan wisata dengan keindahan laut yang luar biasa. Pulau ini memiliki surga bawah laut yang jadi favorit wisatawan, yaitu The Milonere. Di sana juga terdapat museum bagi puluhan patung yang berada di bawah laut.

  1. Palau – 454,4 km²
Think PIoM Palau 626815916 Norimoto copy
Full view of Palau Malakal Island and Koror – World heritage site –

Dikenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa, air lautnya yang jernih, dan kekayaan budaya, Palau menjadi surga bagi para pelancong yang ingin merasakan petualangan alam yang tak terlupakan.

Salah satu situs penyelaman terkenal di sana adalah Blue Corner. Tempat tersebut menawarkan berbagai kehidupan laut dengan arus yang cukup kuat sehingga menarik spesies besar seperti hiu dan ikan Napoleon.

Selain itu, jangan lewatkan untuk menyelam di Danau Ubur-Ubur. Wisatawan dapat berenang dengan puluhan bahkan ratusan ubur-ubur tidak menyengat untuk mendapatkan pengalaman liburan yang luar biasa menyenangkan.

Follow Juga : Instagram madingmu 

 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan214
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa155
Beasiswa292
School lifehack152
Hiburan209
Editor's Pick1474
Terpopuler1429
Opini10
Serba Serbi612

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.