Selasa , 5 Maret 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

7 Tempat Makan Viral di Bandung, Murah Serta Instagramable! Wajib di Kunjungi

cafe di bali cover 2 s.h.e.l.t.e.r

Madingmu.com – Beberapa waktu lalu, Bandung telah dinobatkan sebagai salah satu kota dengan makanan tradisional terbaik di Asia. Dalam Taste Atlas Awards 2021, Bandung berada di urutan ke-5.

Menariknya, harga makanan di Bandung juga tidak semahal makanan di Jakarta dan rasanya pun tidak kalah enak. Jadi, jika berkunjung ke Bandung, ada baiknya untuk mendatangi beberapa tempat makan viral di Bandung.

Penasaran apa saja tempat makan viral di Bandung? Simak dibawah ini :

  1. Food on Wall

Food On Wall berlokasi di Dago atau tepatnya di Jalan Ir. H. Juanda No.8A. Tempat makan ini menawarkan konsep vending machine seperti layaknya di Jepang. Bagi yang mau mencoba sensasi pesan makanan secara mandiri, langsung saja ke tempat ini.

Di sini, kamu bisa bebas memilih menu makanan yang terpajang di dinding. Makanan tersebut tampak seperti berada dalam vending machine. pilihan menunya juga beragam, dan rata-rata adalah menu ala Belanda.

Untuk harga makanannya cukup terjangkau, sebab makanannya dipatok dengan harga di bawah Rp50.000 per porsi.

  1. Delapan Padi

Jika datang ke Bandung bersama kelurga, kamu wajib datang ke Delapan Padi yang terletak di Jalan Dipati Ukur. Jika kamu mengajak anak kecil, maka mereka akan senang karena di restoran ini tempat duduknya ada yang berbentuk ayunan. Jadi saat sudah selesai makan, kamu bisa berayun. Namun, pelan-pelan saja, jangan sampai kena meja sebelah, ya!

Selain itu, ada juga tempat duduk yang lebih formal. Kamu juga akan dimanjakan dengan dekorasi yang didominasi dengan tanaman hijau sehingga membuat kita seakan berada di sebuah taman. Menu di sini beragam, mulai dari aneka smoothies bowl yang sehat dan menyegarkan. Ada juga Beef Fondue yang hadir dengan potongan daging AUS Tenderloin lengkap beserta sayur dan kentang. Bahkan, restoran ini juga punya jasa katering yang bisa dipesan.

  1. One Eighty Coffee

.One Eighty Coffee ini sebenarnya sudah buka sejak beberapa tahun lalu. Akan teatapi rasanya tidak lengkap jika ke Bandung tapi tidak datang ke sini. Tempat makan ini cukup unik karena bisa menikmati hidangan di atas kolam renang.

Kamu pun bisa merendam kaki di kolam renang dan duduk di atas meja juga kursi yang sudah ditata rapih di atas kolam renang. Jika kamu tidak ingin basah-basahan kaki di area outdoor tadi, maka One Eighty Coffee juga menyediakan area indoor yang instagramable.

  1. Lawangwangi Creative Space

Di Lawangwangi Creative Space ini, kita bisa menikmati makanan enak sambil menikmati sunset. tempat makan viral di Bandung yang berlokasi di kawasan Dago Giri.

Restoran ini menyediakan menu makanan ala Indonesia dan Barat, seperti ayam geprek, sop buntut, dan aneka pasta. Tak hanya menikmati makanan lezat dan menyaksikan sunset yang cantik, kita bisa datang ke art gallery-nya.

Kamu bisa berswafoto di beberapa spot foto yang tersedia. Selain itu, Lawangwangi Creative Space juga cocok untuk digunakan sebagai tempat kerja remote. Lokasinya berada di Jalan Dago Giri No.99, Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

  1. House of Tjihapit

House of Tjihapit ini lokasinya tidak jauh dari Pasar Cihapit. Tempat makan ini menawarkan suasana yang nyaman untuk nongkrong, bercengkrama, atau bahkan untuk bekerja. Kamu  yang gemar foto-foto juga akan betah berlama-lama di sini karena tempatnya instagramable.

Untuk menu makanannya cukup bervariasi dan harganya juga terjangkau. Ada menu sarapan, menu utama, dessert, dan masih banyak lagi.

  1. Dakken Restaurant

Restoran yang berlokasi di Jalan L. L. R.E. Martadinata No.67 ini sangat menarik perhatian. Mereka punya interior bergaya vintage yang keren. Selain itu, suasananya juga nyaman sehingga cocok dijadikan tempat nongkrong, meeting, arisan, atau hangout bersama teman dan keluarga.

Kamu bisa menikmati menu makanan nusantara atau western. Pilihan menu  ya pun sangat beragam, seperti chicken steak, hidangan seafood, atau pasta. Dakken juga menyajikan makanan Indonesia, seperti nasi padang, lengkap dengan ayam pop, rendang, sambal, dan sayuran. Ada juga menu nasi bali, terdiri dari sate lilit, ayam kuning, bakwan jagung, nasi dan sambal matah.

Selain punya cabang di Jalan L.L.R.E Martadinata alias Jalan Riau, restoran ini juga memiliki satu cabang lainnya yang berada di Jalan Dr. Setiabudhi.

  1. Bellamie Boulangerie

Bellamie Boulangerie adalah tempat makan viral di Bandung lainnya yang menyediakan menu western, seperti steak, burger dan masih banyak lagi. Selain itu, kita bisa memilih menu makanan khas Indonesia, seperti martabak telur dengan daging sapi.

Restoran yang berlokasi di Jalan Cihapit No.35 ini juga menyediakan aneka dessert, seperti Creme Brulee yang creamy dan lezat.

Itulah beberapa tempat makan viral di Bandung. Selamat berwisata kuliner.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan212
Literasi Keuangan34
Ruang Siswa139
Beasiswa234
School lifehack134
Hiburan184
Editor's Pick1149
Terpopuler1108
Opini10
Serba Serbi473

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.