Jumat , 24 Mei 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

Tips & Trik Agar Baju Rapih Tanpa Di Setrika

group white plain clothes hanging garment rack rail minimalistic concept apparel women isolated yellow background
Group of white plain clothes hanging on garment rack or rail. Minimalistic concept. Apparel for women isolated over yellow background. Clothing organization or storage. Row of sweaters and tshirts

Madingmu.com – Pakaian akan sangat rawan kusut jika disimpan ke dalam koper ataupun ransel. Imbasnya, Ketika kamu tengah dalam perjalanan jauh, kamu akan terbebani dengan masalah mencari setrika atau tempat laundry.  Selain ribet, tentu saja hal ini dapat membuat kamu mengeluarkan biaya tambahan. Agar bisa irit dan praktis, kamu bisa gunakan cara berikut ini. Dan metode ini merupakan cara efektif dan hemat. Kamu tidak perlu lagi keluar untuk mencari layanan laundry karena semuanya bisa kamu dilakukan langsung di dalam kamar hotel.

Semprot Dan Gantung

Pakaian bersih yang jadi kusut bisa dirapikan dengan dua cara singkat ini. Yaitu dengan menyemprot bagian pakaian yang nampak kusut dengan air. Kemudian gantung pakaian, dan angin-anginkan hingga kering. Ketika pakaian sudah kering, bagian yang kusut dan berlipat akan kembali rapi. Tapi metode ini hanya akan efektif pada jenis kain yang tipis seperti sutra.

Gunakan Handuk Basah

Basahi handuk dengan sedikit air jangan perlu terlalu basah, cukup hingga terasa lembab saja. Kemudian letakkan pakaian di permukaan yang rata dan keras, bentangkan pakaian dengan rapi. Lalu tutupi dengan handuk yang sudah sedikit basah dan lembab tadi. Dengan menggunakan telapak tangan, tekan-tekan handuk tersebut ke seluruh area pakaian. Terutama di area yang paling kusut. Kemudian gantung pakaian, dan biarkan pakaian hingga kering.

Letakkan Di Bawah Kasur

Ambil pakaian kusut yang ada kemudian gulung kan dengan rapi layaknya burito. Kemudian letakkan pakaian di bawah kasur kamu. Dan diamkan selama beberapa jam, biarkan suhu panas dari kasur merapikan kerutan dan lipatan dari pakaian kamu.

Gunakan Catokan Rambut

Kalau dulu orang sering meluruskan rambut dengan setrika, kini dibalik, kamu bisa meluruskan pakaian dengan catokan rambut.  Hal ini bisa dilakukan asal area yang kusut tak terlalu banyak, dan berada di pinggir pakaian sehingga bisa terjangkau oleh panjangnya gagang catokan rambut. Caranya, gantung pakaian kemudian panaskan catokan. Masukkan pakaian di sela catokan, dan gulirkan catokan ke atas dan ke bawah hingga pakaian rapi kembali.

Gunakan Hair Dryer

Hampir disetiap kamar hotel memiliki hair dryer yang biasanya diletakkan di dalam kamar mandi. Kamu bisa mengurai kusut pakaian menggunakan alat pengering rambut ini. Caranya, semprot bagian kusut pakaian dengan sedikit air. Cukup dilembabkan, jangan sampai basah dan mengandung terlalu banyak air. Kemudian keringkan pakaian menggunakan hair dryer dengan jarak kurang lebih 2 cm dari permukaan pakaian. Hal ini untuk mencegah pakaian menjadi terlalu panas dan malah menjadi rusak.

Gantung Di Kamar Mandi

Gantung pakaian di kamar mandi, kemudian tutup pintu rapat-rapat. Nyalakan shower, dan mandilah dengan air hangat. Uap panas dari shower akan menempel pada pakaian sehingga bisa mengurai benang yang kusut. Untuk hasil maksimal, lakukan metode ini selama 10 menitan. Dan jangan letakkan pakaian terlalu dekat dengan area mandi hal ini bertujuan agar pakaian terhindar dari cipratan air dan malah menjadi basah.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan215
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa156
Beasiswa293
School lifehack152
Hiburan213
Editor's Pick1497
Terpopuler1452
Opini10
Serba Serbi619

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.