Kamis , 23 Mei 2024
Editor's PickHeadlineKilas PendidikanTerpopuler

Tips dan Trik Mendapatkan Beasiswa Di Luar Negeri

Fotosearch k146621222

Madingmu.com Menempuh pendidikan dengan setinggi-tingginya merupakan suatu hal yang wajib untuk diwujudkan. Apalagi jika menempuh pendidikannya ke luar negeri. Banyak sekali siswa maupun mahasiswa yang ada di Indonesia,  bermimpi untuk bisa melanjutkan Pendidikan mereka ke luar negeri. Apalagi saat ini sudah banyak kampus ataupun Perguruan tinggi di luar negeri yang memiliki sistem pendidikan yang jauh lebih baik.

Namun, untuk dapat meneruskan pendidikan ke luar negeri sangatlah tidaklah mudah. Perlu banyak hal yang harus dipersiapkan, dimulai dari biaya, transport, beradaptasi dengan lingkungan baru, dan masih banyak lagi.

Meski terbilang sulit, ada juga loh jalan mudah untuk dapat kuliah ke luar negeri yaitu dengan cara melalui beasiswa. Dengan beasiswa, siswa ataupun mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi luar negeri akan semakin mudah.

Oleh karena itu, dengan adanya beasiswam semua hal yang dilakukan untuk mempersiapkan pendidikan di luar negeri serta saat menempuh pendidikan disana akan semakin dipermudah.

Buat kamu yang ingin mendapatkan beasiswa pendidikan diluar negeri dengan mudah, berikut ini merupakan sejumlah tips dan trik yang bisa kamu lakukan:

Bisa Berbahasa Asin

Hal pertama yang harus kamu miliki jika kamu ingin mendapatkan beasiswa kuliah di luar negeri yaitu kamu harus memiliki basic dalam berbahasa. Seperti yang kamu ketahui bahwa bahasa Inggris merupakan bahasa yang digunakan sebagai bahasa internasional. Dan terdapat banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk bisa belajar bahasa inggis salah satu nya seperti belajar secara mandiri maupun ikut kursus bahasa inggris.

Rutin Mencari Informasi Tentang Beasiswa

Kunci dari berhasilnya memperoleh beasiswa adalah kamu harus pandai dalam mencari informasi. Kamu dapat mencari berbagai informasi tentang beasiswa luar negeri di internet seperti di Instagram, di Web, di YouTube, dan masih banyak lagi.

Serta kamu juga dapat bertanya kepada pihak sekolah atau kampus mengenai beasiswa luar negeri karena biasanya mereka memiliki banyak koneksi dengan lembaga yang menyediakan beasiswa kuliah gratis keluar negeri. Dan juga kamu jangan pernah malu untuk bertanya kepada teman atau saudara yang sudah diterima beasiswa luar negeri.

Memiliki Motivation Letter Yang Bagus Dan Menarik

Motivation Letter merupakan salah satu syarat penting untuk mendapatkan beasiswa luar negeri. Motivation letter ini berisi tentang penjelasan berupa esai tentang kamu yang layak menjadi penerima beasiswa. Agar motivation letter yang kamu buat menarik, cobalah untuk menulisnya dengan gayamu dan harus apa adanya. Namun hal ini perlu diingat harus ada beberapa bumbu-bumbu improvisasi supaya motivation letter kamu tidak flat.

Siapkan Surat Rekomendasi

Surat rekomendasi merupakan pemegang peran yang sangat penting dalam proses memperoleh beasiswa keluar negeri. Kamu dapat meminta surat rekomendasi ini kepada pihak sekolah, dosen di kampus ataupun atasan di perusahaan. Rekomendasi ini dapat dikatakan sebagai unsur penting karena dalam surat ini berisi berbagai hal yang menunjukkan bahwa kamu pantas untuk mendapatkan beasiswa keluar negeri.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan215
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa156
Beasiswa293
School lifehack152
Hiburan212
Editor's Pick1492
Terpopuler1447
Opini10
Serba Serbi618

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.