Senin , 24 Juni 2024
Kilas PendidikanEditor's PickHeadlineTerpopuler

Program IMAM-DISDIK Jabar 2023 Berhasil Kumpulkan 8,3 Miliar Infak dari Siswa Se-Jawa Barat

329241120 1443777123091885 4453586745423888682 n

Madingmu.com – Melalui Program IMAM siswa SMA, SMK, dan SLB di Jawa Barat berhasil kumpulkan uang infak senilan 8,33 miliar. Program Infak Massal Aktualisasi Masagi (IMAM) sendiri merupakan salah satu program Ramadhan yang dibuat oleh Disdik Jawabarat selain Rantang Cinta, Penulisan Mushaf Al-Qur’an, dan Wakaf Al-Qur’an.

[smartslider3 slider=”9″]

“Alhamdulillah, IMAM tahun ini terkumpul total Rp8,33 miliar. Dari tiap-tiap sekolah, setelah dikumpulkan hasilnya sebesar itu” tutur Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Wahyu Mijaya pada puncak Bubos 7 di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu 15 April 2023.

Baca Juga : Peringati Hari Kartini, SMANSA Bogor Lakukan Pemilihan Mojang Jajaka

Nilai infak senilai 8,33 miliar rupiah ini sungguh di luar ekspektasi, hasil infak tersebut naik 2 kali lipat dari tahun sebelumnya. Nantinya hasil infak tersebut akan dikelola oleh sekolah di Jawa Barat untuk membuat program kebaikan masing-masing.

“Sekolah membuat program kebaikan membantu sesama dan pembangunan sekeliling. Misal, kebutuhan MCK, jembatan atau membangun masjid. Kita arahkan ke sana,” tutur Attalia Kamil pada puncak Bubos 7

Sedangkan Kadisdik Jabar, Wahyu Mijaya mengatakan, selain IMAM, program lain yang diselenggarakan oleh Disdik Jabar adalah Rantang Cinta, Penulisan Mushaf Al-Qur’an, dan Wakaf Al-Qur’an.

Baca Juga : Ridwan Kamil : Pendidikan Karakter Lahir dari Kepedulian Sesama

.Kadisdik menjelaskan, dari 1,44 juta rantang cinta yang dibagikan, sebanyak 871.645 rantang berasal dari rantang pramuka. Sedangkan program penulisan mushaf diikuti sekitar 130 ribu siswa dan menghasilkan 229 mushaf Al-Qur’an. “Untuk wakaf Al-Qur’an, alhamdulilah terkumpul 61.570 Al-Qur’an,” ungkapnya.

Kadisdik berharap, kebaikan-kebaikan yang dilakukan oleh siswa ini menjadi kebiasaan baik yang tidak hanya diamalkan saat bulan Ramadan. “Berbuat baiklah selagi bisa! Terimakasih orang-orang baik, semoga infak yang kemarin disumbangkan bisa menjadi ladang pahala untuk kalian semua ya. Aamiin!”

 

 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.