Senin , 24 Juni 2024
HeadlineEditor's PickHiburanTerpopuler

Pantainya Mirip Nusa Penida tapi Bukan di Bali? Cocok Untuk Liburan Akhir Tahun.

info harga tiket puncak segoro jogja tempat wisata untuk melihat lautan lepas dari ketinggian 23

Madingmu.com – Mau hepi-hepi tapi enggak mau uangmu terkuras habis? Tempat wisata yang satu ini adalah jawabannya.

Puncak Segoro, ialah salah satu tempat wisata yang memiliki pantai indah seperti di Nusa Penida Bali. Destinasi yang berada di Gunung Kidul, Yogyakarta atau Jogja ini sempat viral lho, dan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Tempat wisata Puncak Segoro, merupakan salah satu destinasi yang menawarkan keindahan pantai dan laut dari atas puncak bukit.

Di tempat wisata ini, kamu bisa menikmati keindahan Samudera Hindia yang membentang lepas serta tebingan breksit yang memiliki bentuk yang sangat aestetik.

Daya tarik Puncak Segoro

Tempat wisata ini memang terbilang destinasi baru. Akan tetapi, tempat ini memiliki daya tarik yang enggak kalah keren dengan Bali lho. Di tempat ini, kamu bisa melihat keindahan Patai Kesirat dan Teras Kaca Pantai Nguluran yang memiliki keindahan alam yang luar biasa kecenya.

Bukit Segoro, berada di puncak tebing batu kapur yang memiliki view 180 derajat ke laut lepas. Dan juga banyak spot foto keren yang bisa memanjakan kamu yang hobi fotografi. View yang yang sangat keren, menjadikan Puncak Segoro menjadi tempat yang sangat romantis buat pasangan yang sedang memadu kasih.

Enggak kalah serunya, kamu juga bisa berburu kuliner lezat sambil menikmati pemandangan dari atas tebing ini, yang pastinya akan iringi hembusan angin laut yang lembut serta menambah kesan romantis. Dengan view yang keren dan kece, tidak heran kalau Puncak Segoro selalu dikunjungi oleh wisatawan yang hanya sekadar berburu foto, mencicipi kuliner hingga ingin menghabiskan waktu memandangan keindahan pantai.

Spot Foto dan Sunset

Bukit Segoro, menyediakan spot foto yang keren banget lho. Kamu pun bisa memanfaatkan beberapa spot yang ada di tempat wisata ini. Di antaranya, adalah spot foto berupa bangku panjang yang membelakangi pemandangan laut lepas yang indah.

Kalau ingin lebih ekstrem, kamu bisa mencoba spot ayunan kayu, kuda terbang dan lainnya. Spot-spot foti ini pasti akan menghasilkan jepretan yang sangat Instagenic. Selain foto-foto, kamu bisa menikmati keindahan sunset sambil menikmati kuliner yang ada di resto Puncak Segoro.

View sunset ini tentu akan menjadi penutup akhir pekan yang indah. Jangan lewatkan kesempatan untuk mendokumentasikan momen ini dengan kamera pocket atau kamera smartphone kamu.

Lokasi Puncak Segoro

Tempat wisata ala Nusa Penida Bali ini, berada di di Dusun Wiloso, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Kamu bisa menggunakan rute melalui Jalan Parangtritis kemudian lanjut ke Jalan Bakulan dan Jalan Imogiri Siluk untuk mencapai Puncak Segoro. Kemudian ke arah Jalan Siluk Panggang dan Jalan Raya Panggang Wonosari. Terakhir, arahkan kendaraan ke Desa Girikarto. Di sini kamu dapat bertanya ke warga setempat tentang lokasi tepat objek wisata ini.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Puncak Segoro

Tiket masuk ke Puncak Segoro hanya Rp5.000 saja. Tetapi, harga itu belum termasuk beberapa spot foto, seperti ayunan, kereta kuda dan lainnya. Kamu bisa menggunakan spot foto yang ada di Bukit Segoro ini dengan membayar mulai dari Rp15.000 sampai Rp25.000 saja.

Puncak Segoro buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.