Kamis , 29 Februari 2024
HeadlineEditor's PickHiburanTerpopuler

5 Negara yang Aman untuk Solo Traveling dan Bebas Visa

what does a visa look like 1

Madingmu.com – Apakah kamu berencana akan melakukan solo traveling untuk liburan akhir tahun nanti ke luar negeri? Berwisata sendiri memang mengasyikkan karena kamu dapat mengeksplorasi banyak tempat tujuan secara mandiri.

Beberapa hal yang sering menjadi pertanyaan ketika kita akan melakukan solo trip adalah negara apa yang aman untuk dikunjungi dan biaya yang perlu dikeluarkan seperti biaya mengajukan visa.

Kamu nggak perlu khawatir nih karena berikut ini 5 negara yang aman untuk kamu kunjungi dari hasil riset Global Peace Index di tahun 2023 dan bebas visa. Dan cocok untuk liburan akhir tahun!

  1. Qatar

Ingin berlibur ke negara Timur Tengah? Kamu bisa menambahkan Qatar di rencana liburan akhir tahun mu nanti. Kabar baiknya lagi, Qatar adalah negara bebas visa kunjungan selama 30 hari bagi pemegang paspor Indonesia.

Negara yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 ini memang negara yang mewah dan banyak tempat yang menarik. Beberapa di antaranya adala Doha Quest, Museum of Islamic Art, dan Doha Corniche.

  1. Singapura

Singapura adalah satu-satunya negara di Asia yang menduduki tempat 10 besar dalam list negara yang aman versi Global Peace Index. Dari faktor rendahnya kriminalitas dan kebersihan yang tinggi, Singapura adalah negara yang aman untuk kamu kunjungi sebagai solo traveler lho.

Beberapa tempat wisata di sana seperti Marina Bay Sands, Universal Studio, Gardens by the Bay, dan masih banyak lagi. Menurut situs resmi Kementerian Luar Negeri Indonesia, WNI memperoleh visa kunjungan (social visit pass) secara gratis dalam waktu 30 hari.

  1. Laos

Jika Laos berada di checklist negara impianmu untuk solo traveling, kamu memilihnya dengan sangat tepat. Selain biaya yang dibutuhkan cukup terjangkau, Laos memberikan visa kunjungan secara gratis bagi WNI selama 30 hari. Ditambah lagi, Laos relatif aman dari kriminalitas.

Berikut adalah beberapa tempat wisata di Laos seperti Vat Phou, Wat Xiengthong, Air Terjun Tat Sae, dan masih banyak lagi.

  1. Malaysia

Negara tetangga kita Malaysia juga merupakan salah satu negara yang aman dikunjungi pelancong tunggal. Sama seperti Singapura, Malaysia juga memperbolehkan WNI untuk berkunjung ke sana dengan bebas visa selama 30 hari.

Tempat wisata di Malaysia yang sering direkomendasikan orang-orang ialah Legoland Malaysia, Menara Kembar Petronas, Taman KLCC, dan Batu Caves.

Baca Juga : 10 Negara Yang Paling Susah Terbitkan Visa Bagi Wisatawan Asing

  1. Vietnam

Untuk WNI, Vietnam merupakan negara yang bebas visa kunjungan. Negara dengan Ibukota Ho Chi Minh ini juga termasuk negara dengan tingkat keamanan yang cukup tinggi.

Kalau kamu mencari tempat wisata alam, Vietnam menawarkan tempat-tempat yang indah dipandang mata. Beberapa wisata alam yang paling terkenal adalah Ha Long Bay, Phú Quốc, Air Terjun Ban Gioc, dan lain-lain. Jangan lupa juga untuk mencicipi makanan terkenal dari sana yakni mie pho.

Itulah 5 negara yang aman untuk dikunjungi sebagai solo traveler dan terbebas dari visa. Di antara lima negara tersebut, negara mana yang ingin kamu kunjungi?

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan212
Literasi Keuangan34
Ruang Siswa139
Beasiswa229
School lifehack131
Hiburan183
Editor's Pick1130
Terpopuler1089
Opini10
Serba Serbi466

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.