Rabu , 19 Juni 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

Jangan Sampe Salah Pakai! Ini Dia Jenis dan Manfaat Lipstik Yang Cocok Untuk Remaja

pexels dan cristian paduret 1377034

Madingmu.com – Lipstik atau perona bibir adalah salah satu alat makeup yang tak kalah pentingnya. Penggunaan lipstick bisa membuat wajah kita terlihat Fresh dan lebih cantik. Banyaknya pilihan warna dan jenis lipstik bisa menjadi rekomendasi buat kamu yang ingin menggunakan lipstik. Terlebih produk lipstik sekarang ini semakin berkembang dengan tambahan pelembab agar bibir tidak mudah kering dan pecah – pecah.

Memakai lipstick di sekolah itu tidak dipermasalahkan, hanya saja kamu wajib memilih warna yang natural dan pemakaiannya tidak terlalu tebal. Sebelum kamu membeli lipstik alangkah baiknya kamu mengetahui jenis-jenis lipstik terlebih dahulu. Simak penjelasannya ya!

Baca Juga : 7 Tips Alami Mencerahkan Wajah Kusam!

1. Lipmatte

lip cream 1

Sesuai dengan namanya lipmatte bertekstur matte menghasilkan warna yang sangat pigmented dan tidak berkilau. Umumnya, lipstik matte juga lebih tahan lama dan tidak mudah pudar, meskipun dipakai untuk makan dan minum. Namun, jenis lipstik ini kurang cocok untuk pemilik bibir kering, karena akan semakin memperlihatkan garis – garis bibir. Agar penampilanmu lebih menarik pemilik bibir kering harus menggunakan lip balm terlebih dahulu sebelum memakai lipstik matte.

2. Creamy Lipstick

5 Lipstik Creamy dari Brand Lokal yang Memberi Tampilan Bibir Segar dengan Pilihan Warna yang Cantik

Ciri khas creamy lipstick juga terletak pada hasil akhirnya yang memberikan warna intens dengan efek dewy. Teksturnya creamy dan sangat nyaman di bibir. Biasanya perlu kuas khusus untuk mengaplikasikannya. Namun, ada juga yang bisa langsung dipulaskan pada bibir.

3. Glossy Lipstick

825 rekomendasi lip gloss lokal bagi yang bosan lipstik matte beauty journal 6

Kebalikan dari lipstik matte, glossy lipstick menghasilkan efek kemilau segar untuk tampilan bibir yang luscious dan plumpy atau terlihat penuh. Bibir juga terlihat basah meski tak memakai lip balm. Namun, pastikan memakai lipstik glossy yang diperkaya pelembab agar bibir tetap sehat dan lembab.

4. Lip Balm

H00005475 packshot main

Selanjutnya ada jenis sheer atau pewarna bibir yang cenderung transparan, hasil akhirnya mampu memberikan kesan natural sekaligus tidak berlebihan. Warna transparannya tampak alami karena menyatu dengan bibir, cocok untuk penggunaan sehari-hari apalagi jika tak ingin terlihat terlalu mencolok. Sangat aman dipakai pelajar sekolahan agar bibir tak terlihat pucat.

5. Lip tint

60dcf94468401458e91d7b1ee048d109

Teksturnya cair terkadang ada yang seperti gel, sangat ringan ketika dioleskan ke bibir. Namun tidak semua lip tint dapat melembabkan! Jadi kamu perlu memperhatikannya baik-baik untuk memilih jenis lip tint yang memiliki pelembab.

Jadi lipstik mana nih yang cocok dengan jenis bibirmu? Pastikan kamu gak salah pakai jenis lipstik lagi ya!

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.