Rabu , 26 Juni 2024
Editor's PickHeadlineHiburanTerpopuler

Ini Dia Lokasi dan Fasilitas Kampung Inggris LC Pare

IMG 4042

Madingmu.com – Menjadi pusat pembelajaran Bahasa Inggris membuat semua orang tahu lokasi Kampung Inggris Pare di mana, akan tetapi kebanyakan orang hanya tahu tentang Pare nya saja namun tidak mengetahui alamat lengkap lembaga kursus yang satu ini.

Banyak pula yang mengira bahwa kampung ini berisi orang-orang bule yang bisa berbahasa asing. Padahal kampung ini hanyalah berisikan masyarakat lokal saja dan tutor dari lembaga kursus LC yang mengajar ribuan pelajar dari berbagai daerah.

Kampung Inggris Pare di Mana?

Tahukah kamu sebenarnya di mana itu Pare? Pare berada di Kabupaten Kediri.

Banyak yang berpikiran bahwa letak kampung Inggris Pare berada di tempat yang cukup jauh. Nyatanya, lembaga kursus LC ini berada di Desa Tulungrejo dan Desa Pelem yang kini sangat mudah untuk dijangkau. Lebih tepatnya lembaga kursus LC ini berpusat di Jln. Langkat No. 88-93, Singgahan, Pelem, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Kampung Inggris LC mulai beroperasi sejak tahun 2015, dan ternyata Kampung Inggris yang ada di Pare ini sudah berdiri sejak tahun 1976. Sudah cukup lama sekali ya. Jadi sejak tahun 1976 sudah berdiri satu lembaga kursus yang kemudian berkembang hingga mencapai ratusan lembaga.

Uniknya lembaga kursus ini berada di tengah pemukiman warga, jadi nya pembelajaran menyatu dengan kehidupan sehari-hari yang ada di sana. Perlu diketahui bahwa Pare ini terletak cukup jauh dari kota, sehingga desa ini sangat nyaman dijadikan sebagai tempat untuk belajar. Walaupun berada di desa saat ini akses untuk menuju ke kotanya sudah sangat mudah.

Bagaimana Akses Menuju Kampung Inggris?

  1. Dari Kediri

Jika kamu menggunakan kereta api, kamu bisa turun di stasiun Kediri. Adapun pilihan kereta yang menuju ke Kediri di antaranya ada K.A Malabar, Kahuripan, Krakatau, Gajayana, Brantas, Matarmaja, dan Majapahit. Kereta tersebut dapat diakses baik dari Kota Bandung, Ciamis, Serang, Purwokerto, dan Jakarta. Dari stasiun Kediri nantinya kamu akan menaiki dua kali angkutan.

Kamu bisa naik becak terlebih dahulu, dari stasiun kamu bisa mengatakan akan menuju ke Kampung Inggris maka selanjutnya tukang becak akan mengantar kamu ke halte bus atau angkot untuk menuju ke Pare. Selanjutnya, kamu bisa naik angkot P untuk menuju ke Pare.

Selain itu, kamu juga bisa memiliki alternatif menghubungi lembaga kursus karena biasanya menawarkan fasilitas antar-jemput. Jadi kamu tak perlu khawatir.

Jika kamu naik bus maka kamu bisa berhenti di terminal Kediri. Kemudian dari terminal kamu bisa langsung menggunakan angkot P untuk menuju Pare seperti cara dari stasiun tadi.

  1. Dari Bandara Juanda Surabaya

Kamu yang berasal dari luar pulau Jawa atau berangkat dari Jakarta menggunakan pesawat kamu bisa turun di bandara Juanda Surabaya yang merupakan bandara terdekat dari lembaga kursus LC ini. Dari bandara ini kamu akan memerlukan waktu perjalanan sampai dengan empat jam untuk sampai ke Pare.

Jadi dari bandara kamu bisa menuju ke terminal Bungurasih Surabaya dengan bus Damri. kemudian di terminal Bungurasih kamu dapat menggunakan bus Rukun Jaya untuk sampai ke Pare. Di mana nanti kamu bisa turun di perempatan Tulungrejo. Setelah itu, kamu bisa menggunakan becak untuk sampai ke tempat

  1. Dari Jombang

Dari stasiun Jombang, seperti biasa kamu bisa naik becak terlebih dahulu sampai di perempatan dekat kampus AMIK Jombang. Sebenarnya, jarak dari stasiun ke perempatan ini cukup dekat jadi kamu bisa jalan kaki untuk menuju ke sana.

Dan disarankan untuk menggunakan becak bagi kamu yang membawa banyak barang bawaan. kemudian dari perempatan kamu dapat naik bus untuk menuju ke Pare. Pilihan bus menuju ke Pare yaitu ada bus Harapan, Surya Indah hingga bus Rukun Jaya lalu kamu bisa turun di perempatan Tulungrejo dan naik becak lagi sampai ke tempat tujuan.

Opsi selanjutnya bisa dari terminal Jombang bagi kamu yang naik bus menuju ke Jombang. Selanjutnya, dari terminal kamu bisa langsung menggunakan bus kecil menuju ke Pare. Adapun pilihan busnya sama ketika kamu naik dari stasiun.

Berdasarkan penjelasan di atas ternyata cukup mudah sekali untuk menuju ke Pare meski membutuhkan banyak transportasi yang digunakan.

Keunggulan Fasilitas Kampung Inggris LC Pare

Menjadi pusat pembelajaran bahasa Inggris membuat banyak orang dari luar Pare hingga luar Jawa Timur berbondong-bondong untuk mengunjungi tempat les ini. Maka dari itu, lembaga kursus LC menyediakan fasilitas seperti tempat kost, camp serta alat transportasi.

Fasilitas ini ada yang sudah masuk ke dalam biaya les. Berbagai fasilitas pendukung seperti tempat makan, sarana olahraga, jasa laundry, sewa motor dan lainnya hadir di sini. Meskipun berada di pedesaan tidak akan membuatmu khawatir akan fasilitas yang ada di sana karena semua fasilitas dapat dinikmati oleh para pengunjung dan pelajar lembaga kursus LC.

Fasilitas terbaru yang bisa kamu dapatkan adalah pembelajaran secara online. Bagi kamu yang ingin les di LC Pare namun terkendala untuk menuju ke sana, kamu bisa lakukan dengan cara online. Untuk biayanya tak perlu khawatir karena biayanya tentu saja akan lebih murah jika dibandingkan dengan pembelajaran secara offline.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.