Kamis , 25 April 2024
BeasiswaEditor's PickHeadlineTerpopuler

Beasiswa Sekolah Semesta Semarang Sudah Dibuka Untuk SMP-SMA, Ini Dia Syaratnya

BeasiswaSemesta Scholarship Test SST

Madingmu.com –  Beasiswa Semesta Scholarship Test (SST) 2024 ini diperuntukkan bagi siswa SD dan SMP yang ingin melanjutkan pendidikan di Sekolah Semesta Semarang jenjang SMP dan SMA. Benefit dari beasiswa ini adalah bisa sekolah gratis hingga lulus.

Saat ini Sekolah Semesta berdiri di 3 kampus yang lokasinya terpisah, yaitu Semesta Bilingual Boarding School yang terdiri dari jenjang SMP dan SMA yang berlokasi di Gunungpati, SD Semesta yang berlokasi di Srondol dan Semesta 2 yang terdiri dari jenjang PG, TK dan SMP berlokasi di Jangli.

Sekolah Semesta Gunungpati merupakan sekolah tertua, berdiri pada bulan Mei 1999. SD Semesta merupakan sekolah Semesta kedua, berdiri pada tahun 2010. Sedangkan Sekolah Semesta Kampus 3 (Semesta School Campus 3) yang juga sering disebut sebagai Semesta Jangli berdiri pada tahun 2019.

Beasiswa Semesta Scholarship Test (SST) 

Semesta Bilingual Boarding School atau yang lebih dikenal dengan sebutan Sekolah Semesta Gunungpati berada di bawah naungan Yayasan Al Firdaus.

Semesta Scholarship Test (SST) adalah satu diantara beberapa beasiswa yang disediakan oleh Semesta School Semarang. Total beasiswa ini mencapai lebih dari Rp 500 juta rupiah.

Humas Sekolah Semesta Semarang Qorib Hidayat mengatakan bahwa siswa yang dinyatakan lolos beasiswa ini bisa sekolah gratis.

Dilansir dari Kompas.com, Selasa (13/2/2024). “Beasiswa ini memberikan biaya pendidikan di SMP dan SMA Semesta selama 3 tahun,” Ucap Qorib

Rincian beasiswa Semesta Scholarship Test (SST) meliputi beasiswa 50 hingga 100 persen dari harga total reguler SMP dan SMA Semesta Semarang sesuai hasil tes akademik dan tes wawancara.

Syarat dan Ketentuan Beasiswa Semesta Scholarship Test (SST)

  1. Tes terbuka untuk siswa SD kelas 5 dan 6 dan siswa SMP kelas 7, 8 dan 9.
  2. Nilai minimal passing grade 65 persen untuk setiap mapel/materi yang diujikan.

Beasiswa ini akan melalui beberapa tahapan tes yaitu tes akademik berupa mata pelajaran Matematika, IPA, Bahasa Inggris dan tes wawancara. Tes dilaksanakan di Semarang, Surabaya, Malang dan Pekanbaru.

Pendaftaran beasiswa Semesta Scholarship Test (SST) dibuka hingga tanggal 20 Februari 2024 mendatang dan elaksanaan tes bagi siswa yang ingin mendaftar beasiswa ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 24 Februari 2024 pukul 08.00 hingga selesai.

Untuk informasi lengkap mengenai beasiswa Semesta Scholarship Test (SST) bisa kamu lihat di laman berikut https://semesta.sch.id/events/semesta-scholarship-test-2024/.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan213
Literasi Keuangan40
Ruang Siswa153
Beasiswa280
School lifehack146
Hiburan203
Editor's Pick1373
Terpopuler1332
Opini10
Serba Serbi570

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.