Senin , 22 April 2024
Mading Digital

Hattrick Emas: Prestasi Luar Biasa Sekolah Semesta Semarang di Olimpiade Astronomi dan Informatika

dazky
Sumber: Kompas.com

Madingmu.com – Dzaky Rafiansyah, siswa SMA Semesta Semarang, meraih medali perak dan Best International Team di IOAA ke-16 di Polandia, Agustus 2023. Ini merupakan prestasi ketiga Sekolah Semesta dalam Olimpiade Astronomi Internasional. Dzaky telah menyumbangkan sepuluh medali untuk Sekolah Semesta dalam ajang IOAA hingga 2023, termasuk dua emas, tiga perak, dan lima perunggu sejak 2007. Ia juga termasuk salah satu dari lima siswa Indonesia yang meraih medali perak, empat perunggu, dan dua penghargaan Best International Team setara medali emas.

Dzaky Rafiansyah meraih Hattrick Medali IOI dan IOAA

Dzaky senang dengan prestasinya, kali ini meraih medali perak dan Best International Team di IOAA setelah sebelumnya meraih perak di tahun 2022. Lima siswa Indonesia meraih lima medali dalam kompetisi ini. Tatang Muttaqin, Staf Ahli Menteri, memberi selamat dan berharap siswa-siswa ini terus berkembang. Ahmad Nurani, Kepala SMA Semesta, bangga dengan prestasi siswanya dalam suasana kemerdekaan RI, menekankan perjuangan mereka untuk mengharumkan Indonesia di kancah internasional.

Baca juga: Strategi Belajar Amadeo Yesa: Menuju Pencapaian Tertinggi dalam UTBK

Sekolah Semesta di Jawa Tengah

Telah mengidentifikasi dan melatih siswa berprestasi sejak awal semester. Klub Semesta Olympiad Squad menawarkan pelatihan olimpiade sains dan pembinaan karakter. Pada tahun 2023, Sekolah Semesta memenangkan medali internasional dalam bidang Olimpiade dan proyek ilmiah. Prestasi siswa termasuk medali perak di Infomatrix Meksiko, emas di Vilipo Lithuania, perak di Genius Olympiad AS, emas di IGO Inggris, serta emas di CASTIC Tiongkok.

Sekolah Semesta merayakan ulang tahun ke-25 dengan membuka jalur beasiswa setiap tahun. Dzaky Rafiansyah, siswa penerima beasiswa, memiliki bakat dalam berbagai bidang seperti akademik, olahraga, dan seni. Program beasiswa ini memberikan kesempatan kepada siswa berbakat untuk belajar di Sekolah Semesta. Pada September 2023, sekolah ini akan kembali membuka jalur beasiswa. Selain itu, Dzaky juga akan menerima Beasiswa Indonesia Maju (BIM) sebagai bentuk apresiasi. Beasiswa ini akan digunakan untuk pendidikan tinggi, dan Dzaky telah memilih Jurusan Ilmu Komputer di Universitas Gadjah Mada. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di situs web sekolah Semesta, www.semesta.sch.id.

Dapatkan notifikasi berita terkini setiap hari dan update berita pilihan dari Madingmu.com.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan213
Literasi Keuangan38
Ruang Siswa153
Beasiswa278
School lifehack146
Hiburan203
Editor's Pick1363
Terpopuler1320
Opini10
Serba Serbi570

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.