Rabu , 19 Juni 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

Gubernur Jawa Barat Umumkan Masa Promosi Kereta Cepat Jakarta-Bandung : Gratis Untuk 3 Bulan

Madingmu.com – Kereta Cepat Jakarta-Bandung sudah hampir rampung. Baru-baru ini Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuat sebuah twit terkait update KCJB. Dirinya menyampaikan kepada masyarakat yang ingin mencoba kereta Cepat Jakarta-Bandung bisa gratis selama 3 bulan pertama dari 18 Agustus hingga Oktober 2023. Jumat (23/6).

“GRATIS selama 3 bulan pertama untuk masyarakat yang ingin mencoba Kereta Api Cepat Jakarta Bandung. Dari 18 Agustus s.d. Oktober.” Tutur Ridwan Kamil

Promo gratis tersesebut berlaku selama 3 bulan pertama, sebagai upaya awal untuk memberikan experience kepada masyarakat.

Rencananya peresmian Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini akan dilakukan pada tanggal 18 Agustus 2023, untuk dipersembahkan sebagai kado ulang tahun Negara Indonesia.

Dari twit Gubernur Jabar juga menyampaikan bahwa Menteri Koordinator Bidang Kematiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sudah menyetujui ide gagasannya tersebut.

“Pak Luhut Pandjaitan menyetujui gagasan ini saat diusulkan ketika mengetes kecepatan kereta cepat ini,” lanjutnya.

Adapun kecepatan Kereta Cepat ini sudah mencapai 345km/jam dari target 385 km/ jam. Sehingga perjalanan Halim (Jakarta) – Padalarang hanya memerlukan waktu tempuh sekitar 20 menit.

Kang Emil, juga mengatakan bahwa usai rampung tahap 1 : Jakarta-Bandung, Kereta Cepat ini berencana untuk melanjutkan pembangunan tahap 2 yakni Bandung-Kertajati – Yogya – Solo – Surabaya.

Follow Juga : Instagram Madingmu

 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.