Kamis , 23 Mei 2024
BeasiswaEditor's PickHeadlineTerpopuler

Google Siapkan 11 Ribu Beasiswa untuk Mensupport Talenta Digital

peluncuran beasiswa google bekerja sama dengan kementerian komunikasi dan informatika dan 3 lembaga lainnya 43

googlebea001

Madingmu.com – Dalam rangka mengembangkan kemampuan digital, Google mengembangkan program beasiswa 11.000 Google Career Certificates (GCC). Pada Kamis, 15 Juni 2023 dalam acara Row with Google 2023 di Jakarta, program ini secara resmi diluncurkan.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), dan Telkom Indonesia merupakan empat mitra utama yang bekerja sama dengan Google untuk mendistribusikan beasiswa GCC.

Penerima beasiswa GCC akan mendapatkan setidaknya enam bidang utama, termasuk dukungan TI, analisis data, desain UX, pemasaran digital & e-commerce, manajemen proyek, dan keamanan siber.

Baca Juga : Keyword Yang Memudahkan Kamu Saat Googling

Randy Jusuf, Managing Director Google Indonesia, menyatakan bahwa selama empat tahun terakhir, Google telah berkolaborasi dengan program Digital Talent Scholarship. Google menjalin berbagai aliansi baru di tahun 2023, termasuk dengan Telkom Indonesia, BSSN, dan Kemenparekraf.

Google Career Certificates (GCC) adalah hibah pelatihan yang dirancang dan diajarkan oleh staf Google. Program ini dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari satu tahun untuk memajukan karier peserta.

Program yang dimulai pada tahun 2018 ini telah memberikan manfaat bagi 19.000 peserta. 85% dari mereka melaporkan bahwa program ini telah meningkatkan jenjang karier mereka. Pada awalnya, program ini hanya terdiri dari tiga program utama: Dukungan TI, Analisis Data, dan Desain UX.

“Kami juga memperkenalkan program beasiswa di bidang manajemen proyek, keamanan siber, dan pemasaran digital & e-commerce tahun ini. Kami percaya bahwa beasiswa ini akan memungkinkan lebih banyak orang untuk memenuhi aspirasi profesional mereka,” kata Randy.

Kemitraan Google dengan Kemenparekraf mengarah pada pengembangan pemasaran digital dan e-commerce, sementara BSSN dan Kominfo berkolaborasi dalam hal keamanan siber, serta Kominfo dan Telkom Indonesia mengatur manajemen proyek.

Baca Juga : E-book Gratis Untuk Kamu Si Calon Mahasiswa

Program Bangkit

Randy menjelaskan bahwa selain GCC, Google juga mendidik generasi muda untuk berbagai karir dan pekerjaan melalui program Bangkit. Google menawarkan program magang dengan sertifikasi internasional dalam keterampilan digital mutakhir dengan menggunakan kurikulum machine learning.

Untuk memenuhi kebutuhan perusahaan-perusahaan di berbagai industri, Randy menambahkan, “Hingga akhir tahun ini, kami berharap dapat memiliki lebih dari 12.000 lulusan yang memiliki keterampilan tingkat lanjut di bidang machine learning, komputasi awan, dan pengembangan perangkat bergerak.”

Follow Juga : Instagram Madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan215
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa156
Beasiswa293
School lifehack152
Hiburan212
Editor's Pick1493
Terpopuler1448
Opini10
Serba Serbi618

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.