Senin , 24 Juni 2024
Editor's PickHeadlineInfo LokerTerpopuler

Informasi Ketentuan Tes RBB (Rekruitment Bersana BUMN) 2023 Tahap 1, Pastikan Kamu Sudah Memenuhi Step by Stepnya!

2326

Madingmu.com – Saat ini Rekrutmen Bersama Badan Usaha Milik Negara (RBB) sedang menjalani periode tes online tahap 1. RBB tahap 1 ini berlangsung mulai tanggal 12-20 Juni 2023. Pada tahap ini, ada dua jenis ujian yang akan dilaksanakan dan dibagi berdasarkan latar belakang pendidikan peserta tes.

Baca Juga : Info Loker : Tahapan Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes AKHLAK akan diberikan kepada peserta dengan jenjang pendidikan D3, D4, S1, dan S2. Peserta dengan jenjang pendidikan SMA atau sederajat akan melaksanakan TKD.

Peserta harus mencapai nilai kelulusan minimal untuk setiap tes untuk dapat melanjutkan ke tahap berikutnya. Daftar nilai ambang batas kelulusan minimal untuk tes online RBB 2023 tersedia di bawah ini dan diambil dari situs web resmi pada hari Selasa, (13 Juni 2023)

Nilai Minimal Kelulusan Tes Online RBB 2023

  • Tes Kemampuan Dasar (TKD): 58 dari jumlah soal yang tersedia.
  • Tes AKHLAK: 65 dari jumlah soal yang tersedia.
  • Tes Bahasa Inggris (TOEFL): Minimal setara 450 TOEFL.

Baca Juga : Daftar Loker Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Untuk Lulusan SMA SMK

Ketentuan Tes Online RBB 2023

  • Peserta wajib menggunakan komputer PC/Laptop yang dilengkapi perangkat web camera dan mouse. Penggunaan handphone, tablet, ataupun smartphone tidak diperkenankan.
  • Pastikan mengikuti instruksi pengerjaan soal dan contoh soal pada masing-masing subtes. Penjelasan akan diberikan di awal sebelum mengerjakan soal yang sebenarnya.
  • Pergantian jadwal tes tidak diperkenankan. Peserta wajib mengerjakan tes online sesuai jadwal yang telah ditetapkan secara serentak.
  • Peserta tidak bisa mengakses aplikasi tes online sebelum waktunya. Akan ada muncul pesan yang mengharuskan peserta menunggu sampai waktu yang telah ditentukan.
  • Tes bisa terus diakses selama waktu masih berjalan. Bila waktu pengerjaan tes online masih tersisa, peserta dapat kembali ke soal sebelumnya.
  • Jika terjadi hal-hal sebagai berikut: listrik mati, koneksi terputus, browser tidak sengaja tertutup; peserta dapat mengakses melalui akun website rekrutmen pada menu Lamaran Saya, tombol Jadwal Hari Ini peserta atau melakukan refresh pada browser.
  • Jika terjadi soal yang tidak tampil secara sempurna, peserta dapat melakukan refresh pada browser.
  • Kedua poin di atas tidak akan mempengaruhi jumlah soal yang sudah berhasil dijawab oleh peserta, sehingga peserta dapat melanjutkan tes dengan sisa soal tersisa dan waktu yang tersedia. Dengan catatan, peserta tidak melakukan clear history apapun pada browser dan mengakses link tes online menggunakan perangkat yang sama.
  • Bila waktu habis, aplikasi akan otomatis menyelesaikan kegiatan tes. Seluruh jawaban yang berhasil terjawab akan otomatis tersimpan.

Follow Juga : Instagram Madingmu

 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.