Kamis , 23 Mei 2024
Editor's PickHeadlineSchool lifehack

Keyword Yang Memudahkan Kamu Saat Googling

google

Madingmu.comGoogling adalah hal yang pastinya sering sekali kamu lakuin pada saat mencari jawaban soal-soal. Tapi tahukah kamu apa arti googling?

Alih alih menyebut browsing, kebanyakan orang lebih suka menyebut googling pada saat akan mencari sesuatu di internet. Artinya Google sudah sukses membuat namanya menjadi top of mind pada masyarakat indonesia.

 Googling adalah istilah untuk melakukan pencarian informasi menggunakan mesin pencari google. Istilah ini berasal dari gabungan kata “Google” dan akhiran “-ing,” yang menunjukkan tindakan atau aktivitas.

Pernah gak sih pada saat kamu mencari sesuatu tetapi google salah menafsirkannya? Hal itu wajar dilakukan oleh google, karena google memiliki milyaran database dengan nama, kategori atau jenis yang serupa. Maka dari itu google akan memberikan jawaban yang mirip atau sesuai dengan “apa yang kita cari” berdasarkan dengan “apa yang ada di databasenya”.

Agar googling kamu lebih efektif dan praktis, kamu bisa menggunakan rumus atau keyword berikut ini ya :

1. Tanda kutip (“ “)

1. kutip

Dipakai saat kamu mencari sesuatu yang spesifik sesuai dengan frase tertentu. Sesuai Tujuannya agar memudahkan google dalam memilah konten yang sesuai dengan yang kamu butuhkan

Baca Juga : 7 Tips Alami Mencerahkan Wajah Kusam!

2. Tanda Tilde (~)

2. harapan

Pada saat kamu ingin mencari persamaan atau sinonim dari kata yang kamu cari kamu bisa menggunakan tanda tilde ini. Nanti google akan membantumu memilihkan persamaan atau kata serupa dari apa yang sedang kamu cari.

 

3. Tanda Minus (-) atau Tanda Plus (+)

3.

Ketika kamu mencari kata yang terkesan ambigu kamu bisa menggunakan tanda hubung (-) seperti ini agar google bisa mensortir database dan mempersempit pencarian. Kamu juga bisa menggunakan tanda plus (+) untuk menggabungkan kata kunci yang dicari.

Baca Juga : Lakukan Ini Sebelum Kamu Mengikuti Olimpiade Sains

4. File type

4. filetype

Rumus ini bisa kamu gunakan pada saat kamu melakukan pencarian materi sekolah. Misalnya pada saat kamu ingin mencari rumus matematika kelas XI dan yang kamu butuhkan adalah file berbentuk PDF kamu bisa coba untuk menulis File Type : PDF soal matematika kelas XI. Maka mesin pencarian google akan memberikan pilihan file yang kamu cari tersebut.

Itu dia rumus-rumus penting pada saat kamu googling. Selamat mencoba ya!

 

 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan215
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa156
Beasiswa293
School lifehack152
Hiburan212
Editor's Pick1493
Terpopuler1448
Opini10
Serba Serbi618

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.