Senin , 15 Juli 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

Cara Cepat Keringkan Rambut Tanpa Hair Dryer

rambut
Combing healthy long straight female hair - close-up

Madingmu.com – Rambut basah setelah keramas sangat membutuhkan waktu yang sangat lama agar dapat kering sempurna. Terlebih lagi jika kamu memiliki rambut yang sangat panjang. Mengeringkan rambut dengan cepat biasanya sering dilakukan dengan menggunakan hair-dryer apalagi jika sedang terburu-buru untuk bepergian. Jika terlalu sering menggunakan hair dryer pada rambut hal ini akan memberikan efek kerusakan pada rambut.

Dilansir dari vogue.in, rambut yang basah dapat dikeringkan dengan menggunakan beberapa cara yang mudah tanpa harus menggunakan hair dryer, berikut merupakan tips yang dapat kamu lakukan :

Keramas Dengan Air Dingin

Keramas dengan air hangat dapat membuka kutikula rambut. Sedangkan air dingin berguna untuk mengunci kutikula sehingga membantu proses pengeringan rambut lebih cepat.

Setelah memakai produk yang kamu gunakan, bilaslah rambut menggunakan air dingin selama 30 sampai 40 detik. Kemudian keringkan rambut kamu dengan cara diperas dan langsung gunakan handuk. Keramas menggunakan air dingin ternyata bisa membuat rambut lebih berkilau loh.

Keringkan Rambut Mengunakan Handuk Microfiber

Handuk microfiber merupakan handuk dengan bahan lembut yang dapat menyerap kelembapan dengan cepat. Handuk ini dapat menyerap air lebih banyak tanpa harus diperas terlebih dahulu.

Untuk dapat mengeringkan rambut dengan cepat, mulailah dengan menggunakan handuk yang tepat. Menggunakan handuk microfiber juga ternyata dapat menghindari rambut dari kerusakan seperti rambut bercabang akibat gesekan handuk yang keras.

Baca Juga : Cara Merawat Rambut  Bagi Pengguna Hijab Agar Tetap Sehat dan Indah

Gunakan Kondisioner

Manfaat kondisioner selain membuat rambut tidak mudah kusut, kondisioner juga membuat rambut kering lebih cepat. Kandungan kondisioner dapat membuat air tidak akan menyerap ke rambut sehingga membuat rambut cepat kering.

Gunakan Jenis Sisir Wide-tooth

Setelah mengeringkan rambut dengan menggunakan handuk yyang lembut, sisirlah rambut dengan jenis sisir wide-tooth atau sisir bergigi jarang. Hal ini berfungsi untuk memisahkan helaian rambut dan meningkatkan aliran udara untuk dapat mempercepat pengeringan rambut secara alami.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengeringkan rambut secara cepat dan alami tanpa harus menggunakan hair-dryer.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan218
Literasi Keuangan54
Ruang Siswa162
Beasiswa305
School lifehack154
Hiburan236
Editor's Pick1649
Terpopuler1601
Opini10
Serba Serbi685




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.