Selasa , 23 April 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

Cara Merawat Rambut  Bagi Pengguna Hijab Agar Tetap Sehat dan Indah

beautiful keratin treated hair

Madingmu.com Banyak orang yang mengira jika hijab merupakan pelingdung rambut. Hal tersebut tidak sepenuhnya salah karena saat menggunakan hijab, rambut menjadi terlindungi dari paparan sinar matahari, polusi, angin, maupun hujan. Sehingga Kesehatan rambut pun dapat terjaga.

Karena tidak semua treatmen rambut cocok dengan penguna hijab, jika salah dalam merawat rambut berhijab, maka akan menimbulkan berbagai resiko seperti lepek dan bau maupun rontok. Maka dari itu penguna hijab harus pintar dalam merawat rambut dan menjaga Kesehatan rambut.

Dibawah ini merupakan beberapa cara merawat rambut bagi pengguna hijab :

Membiarkan Rambut Agar Kering Sebelum Mengunakan Hijab

Kebiasaan yang sering dilakukan oleh penguna hijab adalah mengunakan hijab dalam kondisi rambut yang masih basah. Hal ini bisa merusak rambut hingga membuat rambut menjadi bau, rontok, bahkan bisa menimbulkan ketombe. Dan sangat disarankan untuk mengeringkan rambut terlebih dahulu sebelum mengunakan hijab. Kamupu bisa mengunakan pengering rambut untuk dengan suhu rendah untuk mengeringkan rambutmu.

Mengunakan Shampoo Dan Conditioner Khusus

Mayoritas penduduk di Indonesia merupakan penganut agama islam. Sehingga bagi para wanita yang mengunakan hijab tidak perlu khawatir lagi saat memilih shampoo maupun conditioner. Karena Sebagian besar toko di Indonesia telah menjual shapoo maupun conditioner khusus untuk penguna hijab.

Sehingga bagi kamu yang mengunakan hijab, sangat disarankan untuk memakai produk tersebut karena formulasinya telah disesuaikan untuk mengatasi masalah yang sering dirasakan oleh para penguna hijab.

Tidak Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Bagi yang memiliki rambut Panjang, tentunya sangat bergantung pada rambut yang dikucir sebelum mengunakan hijab. Namun hal seperti ini perlu diperhatikan agar tidak merusak rambutmu. Karena saat mengikat rambut terlalu kencang bisa membuat akar rambut rapuh hingga membuat rambut mudah rontok.

Mengucir rambut di tempat yang sama terus menerus bisa mempengaruhi kekuatan batang rambutmu, oleh sebab itu saat mengunakan hijab, kamu sangat disarankan untuk melonggarkan ikatan rambut tersebut. Dan usahakan saat tidak mengunakan hijab, rambut tidak di ikat ataupun di kucir.

Memilih Bahan Hijab Yang Nyaman

Ketika kamu mengunakan bahan hijab yang kurang menyerap keringat, hal ini bisa menjadikan rambutmu menjadi rapuh dan mudah bau, sehingga memilih bahan hijab yang nyaman dapat mempengaruhi kesehatan rambutmu. Kamu bisa memilih bahan kain yang lembut dan tidak menyebabkan rambut rapuh maupun bau seperti sutra, wolfis premium, katun, satin, dan rayon.

Menjaga Kebersihan Hijab

salah satu yang perlu diperhatikan saat merawat rambut bagi penguna hijab adalah kebersihan hijab yang akan digunakan. Jika hijab yang digunakan kotor maka  kamu pun akan merasa tidak nyaman sehingga mengakibatkan mengurangnya rasa percaya diri. Oleh karena itu kamu perlu memperhatikan kebersihan hijabmu. Jika perlu kamu pun bisa menyiapkan hijab cadangan Ketika sedang melakukan aktivitas.

Itulah beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk menjaga keindahan maupun Kesehatan rambut meski mengunakan hijab. Untuk tetap menjaga kelembapan rambut kamu juga bisa mengunakan masker rambut.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan213
Literasi Keuangan38
Ruang Siswa153
Beasiswa278
School lifehack146
Hiburan203
Editor's Pick1363
Terpopuler1320
Opini10
Serba Serbi570

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.