Selasa , 5 Maret 2024
BeasiswaEditor's PickHeadlineTerpopuler

Beasiswa Pemuda Tangguh 2024 Untuk Mahasiswa Sudah Di Buka, Berikut Biaya Kuliah dan Uang Saku nya!

5af62d09cfd4a293fea04cd103a3bcce

Madingmu.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya saat ini kembali membuka pendaftaran Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya 2024 khusus untuk mahasiswa. Kuota penerimanya pun naik dibandingkan dengan tahun lalu, yaitu mencapai 3.500 mahasiswa.

Kepala Dinas Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Surabaya, Hidayat Syah mengatakan bahwa melalui program ini Pemkot Surabaya ingin mengentas kemiskinan dan memberikan akses pendidikan tinggi yang seluas-luasnya bagi keluarga miskin di Surabaya.

Dilansir dari laman Pemkot Surabaya, Rabu (17/1/2024). “Jadi, ini adalah investasi pendidikan Pemkot Surabaya dalam rangka menyiapkan generasi emas Surabaya,” ucap Hidayat

Ia menjelaskan syarat dan ketentuan pendaftaran beasiswa tersebut. Yaitu harus ber-KTP Surabaya, merupakan mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) mitra, tidak sedang mendapatkan beasiswa dari instansi lain.

“Pendaftaran kita mulai hari ini, 15 Januari – 4 Februari 2024, lalu seleksi berkas akan dilakukan pada 5 – 15 Februari 2024, dan pengumuman pada 16 Februari 2024, kemudian registrasi ulang pada 20 – 23 Februari 2024. Untuk info lebih lanjut bisa WhatsApp ke nomor 082132870798,” kata hidayat

Menurutnya, beasiswa ini dikhususkan untuk mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di PTN yang telah bekerjasama dengan Pemkot Surabaya.

Bebas UKT dan dapat uang saku

Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa ini akan mendapatkan bantuan biaya UKT yang besarannya disesuaikan dengan biaya UKT masing-masing PTN dan dibayarkan setiap semester, lalu akan mendapatkan uang saku mahasiswa sebesar Rp 500.000 per bulan selama 10 bulan masa kuliah efektif, dan akan mendapatkan biaya penunjang perkuliahan sebesar Rp 750.000 setiap semester.

PTn Yang Bekerja Sama Dengan Pemkot :

  • Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).
  • Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS).
  • Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS).
  • Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA).
  • Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes).
  • Universitas Airlangga (Unair).
  • Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS).
  • Universitas Negeri Surabaya (Unesa).
  • Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPN).
  • Universitas Trunojoyo Universitas Brawijaya (UB).
  • Universitas Gadjah Mada (UGM).
  • Universitas Terbuka (UT).

Hidayat juga memastikan bahwa khusus di tahun 2024 ini, target mahasiswa yang akan diintervensi melalui beasiswa ini sebanyak 3.500 mahasiswa.  Jumlah ini sudah lebih besar dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang berada di angka 3.200 mahasiswa.

“Dari target intervensi 3.500 mahasiswa, sampai saat ini kami sudah mengintervensi sebanyak 2.700 mahasiswa yang saat ini belum lulus dan masih aktif menerima beasiswa ini, sehingga di tahun 2024 ini, dalam dua semester (semester genap yang sedang berlangsung saat ini dan semester ganjil yang akan berlangsung pada bulan Agustus) pemkot akan menambah 800 mahasiswa yang akan diberikan intervensi,” tegasnya.

Oleh karena itu, ia mengajak kepada seluruh pemuda Surabaya yang saat ini sedang menempuh pendidikan di kampus yang sudah bekerjasama dengan Pemkot Surabaya itu, untuk segera mendaftarkan diri. “Jangan lewatkan. Ayo segera daftarkan diri kalian,” pungkasnya.

Beasiswa ini diprioritaskan untuk mahasiswa dengan keterbatasan ekonomi, dan mengisi form dan mengunggah file persyaratan melalui https://besmart.surabaya.go.id/

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan212
Literasi Keuangan34
Ruang Siswa140
Beasiswa234
School lifehack134
Hiburan184
Editor's Pick1150
Terpopuler1109
Opini10
Serba Serbi473

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.