Senin , 11 Desember 2023
HeadlineEditor's PickHiburan

Manfaat Camping di Alam Terbuka

highland camp curug panjang 1

Madingmu.com – Bagaimanapun aktivitas padat baik bersekolah maupun kuliah akan memberikan tekanan pada psikis dan fisik kita. Salah satu pilihan refreshing yang bisa direncanakan adalah berkemah atau camping.

Waktu kita pernah belajar Pramuka, camping menjadi bagian yang kadang dianggap sebagai penugasan yang melelahkan, penuh beban sehingga kegiatan di alam terbuka menjadi seperti kehilangan esensinya. Karenanya perlu kita temukan mengapa sih camping itu penting dilakukan. Setidaknya ada 3 manfaat yang bisa didapatkan dari camping ini;

  1. Kesempatan berinteraksi dengan alam

Kegiatan outdoor sangat penting dilakukan karena dalam aktivitas ini kita dapat bersentuhan langsung dengan alam.  Kita juga bisa merasakan sensasi menyentuh gemericik air sungai yang jernih dan mendengar merdunya notasi alam dari binatang dan tiupan angin pada dedaunan. Sebuah orkestra yang indah yang sangat berbeda dari hanya menatap di layar Tiktok atau Instagram.

  1. Menjaga kesehatan mental

Dengan berkemah bersama teman, keluarga atau sahabat, kita bisa saling bercerita tentang kisah-kisah lucu dan bahagia, atau malah tema-tema masa depan yang penting untuk direncanakan. Masa-masa bersama ini semakin penting di saat hari ini interaksi kita malah lebih banyak bersama gadget dan dunia online. Camping menjadi kesempatan sosialisasi yang nyata dan hangat sebagai sesama manusia.

  1. Menciptakan pengalaman baru

Selalu ada hal baru ketika kita melakukan perjalanan. Mungkin kita bisa melihat pemandangan baru, bertemu orang-orang baru dengan budaya dan kebiasaan yang mungkin tidak kita ketahui ketika hanya di dalam ruangan. Pengalaman baru ini juga akan menjadi kenangan yang akan menguatkan mentalitas dan kepercayaan diri kita di masa depan.

Tentu masih banyak lagi manfaat kita bermain di alam. So, mari rencanakan masa liburan nanti dengan camping bersama. Tetap selalu menyayangi lingkungan, hindari penggunaan api yang berpotensi membakar hutan. Jangan cemari keseruan camping ini dengan narkoba dan perilaku asusila dan aksi-aksi membahayakan. Selamat refreshing!

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan211
Literasi Keuangan30
Ruang Siswa107
Beasiswa137
School lifehack91
Hiburan144
Editor's Pick780
Terpopuler744
Opini10
Serba Serbi376

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.