Senin , 24 Juni 2024
BeasiswaEditor's PickHeadlineTerpopuler

Bantuan PIP Kemendikbud Oktober 2023 Cair, Link Pendaftarannya Ada Di Bawah Ini

benapa pip tidak berlaku bagi se 20230608071533

Madingmu.com –  Pemeritah indonesia terus berkomitmen dalam mengatasi masalah pendidikan dan mendorong anak-anak agar mencapai pendidikan yang berkualitas.

Salah satu inisiatif dari Program Indonesia Pintar (PIP) ialah memberikan bantuan kepada siswa dari keluarga ekonomi lemah. PIP diadakan bertujuan untuk mencegah anak-anak dari putus sekolah serta meningkatkan pendidikan di seluruh negeri.

PIP juga merupakan peran penting dalam membantu keluarga yang sedang menghadapi hambatan finansial dalam memberikan pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak meraka. Bantuan ini meliputi siswa dari tingkat SD,SMP, hingga SMA/SMK.

Kabar baiknya, bagi para penerima PIP pada bulan oktober 2023 bantuan finansial akan dicairkan, akan tetapi PIP tidak hanya dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan pendidikan, dana tersebut dapat di gunakan utuk membeli peralatan sekolah, buku pelajaran, transportasi hingga digunakan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan lainnya. Bahkan pendidikan non formal maupun pendidikan khusus juga termasuk.

Baca Juga : Catat! Pendaftaran Akun KIP Kuliah 2023 Di Tutup Bulan Ini

Bagi siswa SD, SMP, dan SMA/ SMK yang telah terdaftar sebagai penerima PIP dapat memeriksa status mereka dengan cara mengikuti beberapa langkah berikut ini :

Cara Cek PIP Kemdikbud 2023 :

  1. Kunjungi situs resmi SiPintar PIP Kemdikbud pada laman pip.kemdikbud.go.id.
  2. Masukan NIK dan NISN
  3. Klik “Cek Penerima PIP” untuk melihat status penerima dan rincian bantuan yang diberikan.

Catat! Penerima PIP bervariasi berdasarkan tingkat pendidikan.

  • Untuk siswa SD / Sederajat, akan mendapatkan bantuan sebesar Rp.450 ribu setiap tahun. Bagi siswa kelas VI semester genap dan kelas 1 semester ganjil, akan mendapat kan bantuan sebesar Rp.225 ribu dan diberikan pertahun.
  • Untuk siswa SMP / Sederajat, akan mendapatkan bantuan sebesar Rp.750 ribu setiap tahun. Bagi siswa kelas IX semester genap dan kelas VII semester ganjil, akan mendapat kan bantuan sebesar Rp.375 ribu dan diberikan pertahun.
  • Untuk siswa SMA / Sederajat, akan mendapatkan bantuan sebesar Rp.1 juta setiap tahun. Bagi siswa kelas XII semester genap dan kelas X semester ganjil, akan mendapat kan bantuan sebesar Rp.500 ribu dan diberikan pertahun.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.