Kamis , 25 April 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

7 Makanan Korea Ini Bisa Jadi Ide Menu Berbuka Puasa, Bikin Selera Makan Kamu Auto Nambah!

makanan khas korea 11

Madingmu.com – Kamu mulai bosan dengan makanan yang itu-itu saja? Ayo kita hidangkan makanan Korea yang lezat untuk menu berbuka puasa nanti.

Dilansir dari Yummy dan Where to Kim. Seluruh makanan Korea ini tersedia mulai dari sajian nasi, ayam goreng, telur, hingga iga sapi yang super gurih lho! Simak info nya berikut ini.

  1. Galbitang

DSC5529 2

Dilansir dari laman Seoul Korea Asia, Galbitang merupakan sup iga sapi yang dimasak selama berjam-jam hingga menghasilkan kaldu yang kaya & beraroma.

Galbitang juga lebih terasa sempurna jika disajikan dengan penambahan mie, lontong, ataupun sayuran supaya lebih mengenyangkan & bergizi.

  1. Tteokguk

Tteokguk Korean Rice Cake Soup 3 of 3

Mungkin kamu jarang mendengar yang nama nya “tteokguk”. Tteokguk merupakan sup kue beras.

Bahan-bahan yang digunakannya adalah tteok (kue beras Korea), serta kaldu sapi. Nantinya, tteok yang berbentuk silinder panjang akan dipotong menyerong kecil-kecil dan dimasak dalam kuah kaldu sapi yang lezat.

  1. Dakgangjeong

2

Dakgangjeong atau ayam manis krispi ala Korea bisa jadi hidangan utama yang cocok untuk menu buka puasa nanti.

Ayam ini punya ukuran mungil yang pas untuk sekali suap. Sausnya pun terkesan lengket & bercita rasa manis khas madu. Uniknya, rasa manis dari sausnya ini justru semakin membuat masakan Korea ini terasa semakin lezat.

  1. Wanjajeon

1631805397523

Wanjajeon merupakan makanan Korea yang juga jarang diketahui. Namun, wanjajeon cocok di jadikan hidangan pembuka untuk menu berbuka puasa nanti, lho!

Wanjajeon adalah bakso goreng ala Korea yang tak hanya berisi daging saja, tapi juga ada tofu di dalamnya. Cara pembuatannya pun cukup mudah, hanya sediakan daging giling serta hancurkan tofu hingga bubuk, aduk rata, lalu dibentuk bulat-bulat sambil digoreng.

  1. Bibimbap

bibimbap 92850 1

Menu nasi memang wajib dihidangkan untuk menu berbuka puasa. Bibimbap bisa jadi pilihan utama para penikmat nasi yang ingin merasa kenyang saat berbuka puasa.

Bibimbap atau yang artinya “semangkuk nasi campur” khas Korea memang sangat bergizi, karena terdiri atas 7 sayuran yang diiris tipis-tipis & dicampurkan dengan saus khusus bernama gochujang.

  1. Nabak Kimchi

5b02b87978b4bd5e93b0cd015e600d091

Makanan Korea yang juga cocok untuk jadi menu buka puasa adalah nabak kimchi.

Nabak kimchi merupakan kimchi kuah yang terbuat dari irisan lobak putih dan kubis yang dipotong berbentuk persegi panjang.

Nabak kimchi bisa dibuat hanya dengan mencampurkan kimchi instan yang ada di supermarket dengan kaldu ayam/sapi. Rebus hingga mendidih & campurkan dengan sedikit bumbu gochujang.

  1. Gyeran jjim

FNK Gyeran Jjim H1 s4x3

Gyeran jjim merupakan hidangan telur kukus yang dicampur dengan potongan udang, wortel dan juga bawang daun.

Cara pembuatan makanan Korea yang satu ini sangat mudah lho. Pecahkan 2 telur ke dalam mangkuk, lalu kocok. Masukkan irisan wortel, bawang daun, dan potongan udang yang sudah dicincang kecil-kecil, kocok kembali.

Terakhir, kukus telur tadi hingga matang. Gyeran jjim pun telah siap untuk menu buka puasa nanti!

Follow Juga : Instagram madingmu 

 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan213
Literasi Keuangan40
Ruang Siswa153
Beasiswa280
School lifehack146
Hiburan203
Editor's Pick1373
Terpopuler1332
Opini10
Serba Serbi570

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.