Kamis , 23 Mei 2024
Editor's PickHeadlineHiburanSerba SerbiTerpopuler

Fenomena Langka ‘Turun Salju’ di Kebun Raya Bogor Puncaknya Diprediksi Akhir Agustus Ini

KEBUNN RAYA BGR4

Madingmu.com Kebun Raya Bogor, tujuan wisata populer di kota Bogor, telah lama menarik perhatian pengunjung dengan berbagai keistimewaan yang memikat. Kebun Raya Bogor akan menyerupai negeri ajaib di musim dingin pada bulan Agustus karena fenomena kapuk yang berjatuhan dari pohon randu.

Kebun Raya Bogor telah mengalami fenomena kapuk berguguran selama tiga hari terakhir ini, di mana pada akhir Agustus lalu merupakan puncaknya. Kebun Raya Bogor seperti sedang mengalami musim dingin akibat fenomena kapuk berjatuhan ini, menurut Zaenal Arifin, Corporate Communication Kebun Raya Bogor.

“Kapuk yang beterbangan membuat Kebun Raya Bogor diselimuti oleh kapuk-kapuk berwarna putih yang indah di atas rerumputan hijau,” ujar Zaenal, Minggu (20/8/2023).

Meskipun pohon kapuk masih bisa tumbuh tinggi dan subur di dataran tinggi dan dengan curah hujan yang lebih banyak, namun buah yang dipanen jarang sekali melimpah dan sering membusuk. Ia mengatakan bahwa pohon ini dapat tumbuh hingga mencapai ketinggian 20 meter dengan diameter batang lebih dari 50 cm. Pohon kapuk membutuhkan tanah yang subur, dalam, dan gembur untuk menghasilkan buah, seperti tanah vulkanik dan tanah endapan.

Serat buahnya dikenal sebagai bahan pengisi bantal dan kasur. Kulit pohon kapuk dapat digunakan sebagai pengobatan untuk sejumlah penyakit. Misalnya, obat asma, batuk, disentri, kencing batu, mencuci rambut, dan obat untuk mereka yang mengalami kondisi tersebut.

Meskipun pohon kapuk masih bisa tumbuh tinggi dan subur di dataran tinggi dan dengan curah hujan yang lebih banyak, namun buah yang dipanen jarang sekali melimpah dan sering membusuk.

Ia mengatakan bahwa pohon ini dapat tumbuh hingga mencapai ketinggian 20 meter dengan diameter batang lebih dari 50 cm. Pohon kapuk membutuhkan tanah yang subur, dalam, dan gembur untuk menghasilkan buah, seperti tanah vulkanik dan tanah endapan.

Serat buahnya dikenal sebagai bahan pengisi bantal dan kasur. Kulit pohon kapuk dapat digunakan sebagai pengobatan untuk sejumlah penyakit. Misalnya, obat asma, batuk, disentri, kencing batu, mencuci rambut, dan obat untuk mereka yang mengalami kondisi tersebut.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan215
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa156
Beasiswa293
School lifehack152
Hiburan212
Editor's Pick1493
Terpopuler1448
Opini10
Serba Serbi618

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.