Kamis , 29 Februari 2024
Hiburan

6 Negara Yang Luasnya Kecil, Bisa Dijelajahi dalam Sehari

negara vatikanjpg 20211112080310

Madingmu.com – Berlibur serta menjelajahi satu negara dalam satu hari adalah suatu hal yang memungkinkan. Jika budget-mu mendukung, kamu bisa berkeliling ke banyak negara untuk mengisi waktu liburan mu. Ada banyak negara yang luasnya terbilang begitu kecil dan sangat memungkinkan untuk dijelajahi wisatawan dalam waktu yang singkat.

Negara-negara ini punya kelebihan dan keunikannya tersendiri, meski ukurannya yang kecil. Wisatawan juga dapat menikmati perjalanan berkeliling negara-negara itu tanpa perlu tergesa-gesa. Jika ingin berlibur ke luar negeri dengan destinasi yang sangat tidak biasa, kamu bisa mempertimbangkan untuk mengunjungi negara-negara kecil ini, yang lokasinya kebanyakan berada di benua Eropa.

Bahkan, supaya lebih seru dan menarik, negara-negara kecil tersebut dapat disambangi bergantian untuk mengisi masa libur akhir tahun kali ini. Dilansir dari laman On Manorama Berikut 6 negara kecil yang bisa dijelajahi dalam sehari.

Monako

Monako terkenal dengan garis pantai Mediteranianya yang amat indah. Luasnya hanya 2,02 km persegi tetapi pemandangan alam yang dimilikinya sangat menarik, begitupun dengan tempat-tempat unik dan bersejarahnya di sini. Tiap tahun, balap mobil bergengsi Formula One berlangsung di Monako.

Vatikan

Negara Vatikan sering dikatakan sebagai negara terkecil di dunia. Dengan ukuran wilayah hanya sekitar 44 hektare, negara ini menampung kurang dari seribu penduduk.

Negara ini terkenal dengan keagungan gereja-gereja Katolik bersejarahnya. Di sini, wisatawan bisa menikmati indah dan agungnya Basilika Santo Petrus hingga Kapel Sistina karya Michelangelo.

Liechtenstein

Liechtenstein adalah negara indah nan menawan yang terletak di jantung Eropa, di tengah pegunungan Alpen. Negara ini bahkan tidak memiliki mata uang, tentara, atau bandara sendiri dan luasnya adalah sekitar 62 kilometer persegi. Ini adalah salah satu negara terkaya di dunia, bahkan satu per tiga penduduknya adalah jutawan.

San Marino

San Marino merupakan sebuah negara kecil yang terletak di perbatasan Italia di Pegunungan Alpen. Luas wilayahnya juga hanya sekitar 62 kilometer persegi yang penduduknya hanya 30.800 jiwa.

Kamu bisa datang ke sini untuk menjelajahi keindahan alamnya dan tempat-tempat bersejarahnya yang sudah ada sejak 301 masehi.

Luksemburg

Luksemburg adalah negara kecil yang terkurung daratan di Eropa Barat yang berbatasan dengan Belgia, Prancis, dan Jerman. Luasnya hanya 2.586 kilometer persegi. Luksemburg juga menjadi negara yang menduduki puncak peringkat Kualitas Hidup tahun 2023.

Andorra

Negara Andorra lokasinya ada di antara Spanyol dan Paris, berdekatan dengan Pegunungan Pyrenees di Eropa Barat. Di sini, setiap tahunnya, ada sekitar 10,2 juta orang yang berkunjung. Kamu bisa menjadi salah satu bagian dari mereka untuk berlibur di Andorra, dengan bermain ski dan hiking, atau spot-spot bersejarahnya.

Follow Juga : Instagram madingmu 

 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan212
Literasi Keuangan34
Ruang Siswa139
Beasiswa229
School lifehack131
Hiburan183
Editor's Pick1130
Terpopuler1089
Opini10
Serba Serbi466

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.